No Widgets found in the Sidebar
Unik, Wanita Unggah Video Makanan ke Tiktok yang Resepnya Tertulis di Batu Nisan

Seorang wanita di Amerika Serikat viral karena mendedikasikan dirinya untuk hobi yang sangat tidak biasa.

Yaitu membuat makanan dari resep makanan yang terukir di batu nisan orang lain. Hal ini ia lakukan untuk mengingat dan mengenang kehidupan orang tersebut semasa hidup.

Tahun lalu, Rosie Grant kebetulan belajar ilmu perpustakaan di Universitas Maryland dan magang di arsip Pemakaman AS.

Pada satu titik, dia memulai akun TikTok dan mulai berbagi fakta tentang studinya lewat internet, dan membuat makanan dari resep yang tertulis di batu nisan seseorang, dikutip dari Oddity Central, Senin (31/10/2022).

“Memasak dari resep tersebut menunjukkan kepada saya sisi alternatif dari kematian,” kata Rosie Grant. “Ini adalah cara untuk mengenang seseorang dan merayakan mereka semasa hidup.”

Setelah video TikTok membuat resep makanan yang berasal dari batu nisan viral, Grant mulai mencari resep serupa dan berhasil menemukan beberapa di sejumlah pemakaman di Amerika Serikat.

Dia menghabiskan waktu selama setahun untuk menemukan lebih banyak resep yang tertulis di batu nisan.

Di pemakaman Utah, Rosie menemukan tempat peristirahatan terakhir milik Kay Andrews, yang menulis resep fudge-nya terukir di batu nisan, kali ini dengan beberapa instruksi sederhana.

Resep lainnya termasuk kue kacang yang terukir di batu nisan seorang bernama Ida Kleinman, di Israel, atau wanita Amerika lainnya yang memiliki resep kue keju gurih yang terukir di batu nisannya.

Sejauh ini dia telah memasak 12 atau 13 resep dari batu nisan dan dia mencari lebih banyak untuk dibagikan ke pengikutnya di TikTok.

“Saat kita berkabung, makanan sangat menghibur kita,” kata Rosie kepada TODAY.

Rosie Grant mengatakan kepada The Washington Post bahwa dia akan senang resep makanan yang terukir di batu nisan.

Uniknya Acara Pemakaman di Singapura Bertemakan Star Wars

Bagi setiap penggemar Star Wars sejati, mungkin tidak ada akhir yang lebih baik untuk keberadaan duniawi selain dimakamkan dengan upacara bertemakan film yang sangat mereka cintai.

Persis seperti yang diterima seorang pria di Singapura saat pemakamannya dipenuhi dengan teman dan keluarga yang mengenakan cosplay Star Wars yang setia, termasuk Storm Troopers, Imperial Officers, Royal Guards, dan bahkan Darth Vader sendiri.

Dilansir dari laman Sea Mashable, rekaman pemakaman diunggah ke TikTok oleh pengguna bernama @icraft4good, dan menunjukkan berbagai anggota tentara Kekaisaran memasuki aula pemakaman disertai dengan tema utama Star Wars yang diputar sebagai musik latar.

Saat video diputar, kata-kata “Selamat tinggal, saudara! Semoga Kekuatan menyertaimu,” terhampar di layar.

Ternyata, pemakaman itu untuk seorang pria yang merupakan bagian dari Garnisun Singapura ke-501 – yang merupakan cabang dari organisasi kostum Star Wars internasional.

Di halaman Facebook grup tersebut, pria tersebut – yang hanya disebut sebagai TB-7576 (meniru konvensi penamaan Storm Troopers) – diberikan penghargaan yang tulus.

“Hari ini, kita mengucapkan selamat tinggal pada salah satu dari kita sendiri, TB-7576. Seorang pria baik pergi terlalu cepat. Anda sekarang satu dengan The Force, saudara. Tenanglah.”

Sang Ayah Berterima Kasih

Di kolom komentar, seorang pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai ayah dari TB-7576 (yang dia sebut sebagai Shawn) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada grup penggemar karena membuat pemakaman putranya sangat berkesan.

“Sebagai ayahnya, saya sangat bangga mengetahui bahwa putra saya, Shawn telah menyentuh begitu banyak orang – teman dan orang asing. Mereka semua menunjukkan kepada saya betapa hebatnya dia. Penghargaan tulus saya kepada anggota Garnisun Singapura 501 atas kehadiran mereka, menunjukkan dukungan, dan mengirim Anda dengan luar biasa untuk menghormatinya.”

“Memang, meskipun pemakaman semacam itu mungkin bukan cara paling konvensional untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang, kami cukup yakin bahwa Shawn (atau TB-7576) akan sangat senang karena cintanya pada semua hal Star Wars diberikan begitu besar,” ungkapnya lagi.

Serial Televisi Star Wars

Waralaba film Star Wars kini sedang menyuguhkan berbagai serial televisi yang salah satunya baru saja rampung di musim pertama, The Book of Boba Fett. Kini Disney+ tengah menyiapkan serial terbaru, Obi-Wan Kenobi.

Serial yang sudah cukup lama dinantikan para penggemar Star Wars ini sudah memiliki video teaser trailer baru. Di situ, terlihat penampilan Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi yang sudah semakin menua.

Dalam pembuka teaser trailer ini, tampak Obi Wan mengawasi seorang anak yang tak lain adalah Luke Skywalker. Lalu teaser memperlihatkan sejumlah cuplikan adegan yang cukup menegangkan.

Dalam narasinya, diperdengarkan pihak Kekaisaran Galaksi sedang melakukan perburuan terhadap Jedi. Namun tak dijelaskan apakah Jedi satu-satunya cuma Obi-Wan ataukah masih ada yang lain.

Serial ini berkisah 10 tahun setelah film Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith. Sehingga bisa dipastikan Luke dalam serial ini masih berusia 10 tahun dan Obi-Wan sebenarnya sudah lama mengawasinya.

Baca Juga:

By admin