No Widgets found in the Sidebar
Sinopsis Disenchanted, Susahnya Mengejar Happily Ever After ala Dongeng di Dunia Nyata

Kisah Giselle (Amy Adams) si putri dongeng yang nyasar ke New York City dalam film Enchanted, berlanjut dalam sekuelnya, Disenchanted. Berbeda dengan cerita fairytale yang berakhir dengan happy ending, hidupnya terus berjalan setelah menikah dengan pengacara ganteng beranak satu, Robert (Patrick Dempsey).

Seperti apa sinopsis lengkapnya?

Sepuluh tahun sejak menikah dengan Robert, Giselle ternyata belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan dunia nyata. Ia dan Robert kini punya anak bayi, membuat apartemennya di New York kian sempit sementara waktu tidurnya berkurang drastis.

Tak cuma itu, Giselle juga merasa tak cocok tinggal di kota besar. Ia dan Robert akhirnya memutuskan untuk pindah ke wilayah sub-urban: Monroeville. Masalahnya hanya satu: Morgan (Gabriella Baldacchino).

Morgan Sudah ABG

Putri sulung Robert itu kini sudah ABG. Alih-alih menatap Giselle dengan mata berseri-seri seperti saat ia masih kecil, Morgan kini kerap mendengus kesal kepada sang ibu sambung. Apalagi saat Giselle mendadak bernyanyi dan menari di depan umum bak tampil di teater musikal.

“’Kenangan adalah sihir terkuat.’ Aku tahu. Tapi aku enggak yakin itu berlaku di sini,” kata Morgan dengan sinis soal kenangan masa launya yang magis.

Tongkat Permohonan

Di Monroeville sendiri Giselle masih berusaha mencari tempatnya. Awalnya, ia merasa diterima oleh “bos lokal” di wilayah ini, Malvina Monroe (Maya Rudolph). Namun sebuah insiden membuka topeng kebaikan Malvina selama ini.

Di sisi lain, ia mendapat kunjungan dari cinta lamanya, Edward (James Marsden), serta Nancy (Idina Menzel). Keduanya datang dengan membawa mustika dari Andalasia, “tongkat permohonan.” Benda magis ini menjadi harapan Giselle satu-satunya untuk mendapatkan kebahagiaan selamanya alias happily ever-after yang ia rindukan dari dunia dongeng.

“Beri kami kehidupan bagai dongeng,” begitu permohonan yang ia lantunkan dalam nyanyiannya.

Giselle Berubah

Benar saja, keesokan harinya saat terbangun dunianya berubah total. Peralatan dapurnya bernyanyi dan menari, begitu pula Robert dan Morgan. Namun negeri baru ini juga punya seorang ratu bengis, Malvina, yang kini punya kekuatan magis.

Namun pelan-pelan, Giselle juga berubah. Ia mengeluarkan kata-kata nyelekit, mulai menantang Malvina, bahkan memperlakukan Morgan bak Cinderella. “Ibu Tiri, kau tak bisa sekejam ini,” kata Morgan mengiba.

Apakah permohonan Giselle soal kebahagiaan abadi benar-benar membawa petaka?

Disenchanted mulai tayang di Disney Plus Hotstar pada hari ini, Jumat (18/11/2022).

 

By admin