No Widgets found in the Sidebar
Sinopsis Bajirao Mastani Tayang Minggu Pagi di TV, Petaka Putri Raja Jatuh Cinta pada Perdana Menteri yang Telah Beristri

Film Bajirao Mastani dijadwalkan hadir dalam Mega Bollywood hari ini, Minggu, 20 November 2022, mulai pukul 08.00 WIB. Program ini juga bisa Anda tonton lewat fitur live streaming ANTV yang tersedia secara gratis di platform Vidio. Berikut sinopsis Bajirao Mastani yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran hingga akhir cerita film.

Kisah dimulai pada awal abad ke-18. Kekaisaran Maratha yang dipimpin Chhatrapati Shahu sedang mencari seorang Peshwa, atau setara dengan Perdana Menteri. Setelah melalui beberapa ujian, Bajirao (Ranveer Singh) dinyatakan lolos dan diangkat jadi Peshwa. Sepuluh tahun kemudian, istri Bajirao, Kashibai (Priyanka Chopra) didatangi temannya bernama Bhanu. Suami Bhanu dituduh sebagai mata-mata dan akan dieksekusi oleh Bajirao. Bhanu bersumpah suatu saat Kashibai akan merasakan kehilangan suami seperti dirinya.

Sementara itu, Bajirao yang mengembara ke Sironja didatangi utusan wanita dari daerah Bundelkhand yang meminta bantuan untuk melawan penyusup. Utusan ini bernama Mastani (Deepika Padukone), putri dari Raja Chhatrasal yang beragama Hindu dengan selirnya Ruhani, seorang Muslim asal Persia. Terpesona pada kemampuan bela diri Mastani, Bajirao memutuskan untuk membantunya.

Raja Chhatrasal merasa berterima kasih dan mengundang Bajirao merayakan Holi. Bajirao dan Mastani mulai saling jatuh cinta. Bajirao memberikan Mastani sebilah pedang, tanpa tahu ini menjadi simbol pernikahan bagi bangsa Rajput. Pulang ke Pune, Bajirao mendapati Kashibai sudah merenovasi istana mereka, dengan banyak hiasan cermin. Kashibai bisa melihat Bajirao dari kamarnya.

Mengejar Cinta

Mastani memutuskan mengejar Bajirao hingga ke Pune. Radhabai, ibu Bajirao menentang niat Mastani dan menempatkan wanita itu ke ruang untuk para gundik. Bajirao menjelaskan bahwa ia sudah menikah, dan kekaisaran tempatnya tak akan pernah menghormati kehadiran Mastani. Namun Mastani tak peduli, asal bisa bersama Bajirao. Kemudian, Bajirao mengumumkan bahwa Mastani adalah istri keduanya.

Kashibai dan Mastani sama-sama hamil. Namun Bajirao cenderung lebih perhatian pada Mastani. Kashibai sakit hati melihat Bajirao dan Mastani bermesraan di kamar, terlihat dari pantulan cermin yang memenuhi ruangan itu. Sedih, Kashibai memilih pulang ke rumah ibunya.

Dendam

Beberapa tahun kemudian, putra sulung Kashibai-Bajirao, Nana Saheb, berencana balas dendam dengan membunuh Mastani dan putranya. Kashibai tak tega, memberi tahu rencana ini pada Bajirao hingga ia bisa menyelamatkan Mastani.

Bajirao berterima kasih tapi Kashibai mengatakan Bajirao sudah menghancurkan hidupnya dan minta agar tak menemuinya lagi. Sambil menangis, Bajirao mengiakan permintaan Kashibai.

Tragis

Saat Bajirao pergi perang, Radhabai dan Nana Saheb menyekap Mastani serta putranya. Bajirao terluka parah akibat perang, makin terpuruk mengetahui Mastani dan putranya dipenjara.

Demi kesembuhan Bajirao, Kashibai mengirim surat, meminta agar Mastani dan putranya dibebaskan. Nana Saheb membakar surat itu, meski akhirnya membebaskan putra Mastani. Film ditutup dengan kematian Bajirao akibat luka perang yang parah dan Mastani yang tewas dalam penjara.

 

By admin