No Widgets found in the Sidebar
Film Horor Smile Tayang di Bioskop, Sinopsisnya Bikin Merinding

Jakarta Film horor Hollywood berjudul Smile kini tengah rilis di bioskop Indonesia sejak hari ini, Rabu (28/9/2022) melalui distributor Paramount Pictures. Bedanya dengan film-film horor lain, Smile menyorot senyum sebagai kutukan kematian sejumlah karakter yang menjadi korban dalam film ini.

Mengusung genre horor thriller, film karya sineas Parker Finn yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulisnya ini memiliki sinopsis yang mencekam dan bikin bulu kuduk merinding. Kisahnya berpusat pada seorang psikiater bernama Rose (Sosie Bacon) yang mengalami kejadian aneh.

Rose melihat fenomena yang sulit dijelaskan hingga pada akhirnya berubah menjadi teror. Selama mendapatkan teror atas fenomena tak biasa itu, Rose harus berhadapan dengan masa lalunya sambil melarikan diri untuk bertahan hidup.

Bila melihat video trailernya, Smile banyak menyajikan adegan ketika Rose melihat orang-orang di sekitarnya tiba-tiba tersenyum kepadanya. Namun senyum itu justru mengganggu kehidupannya dan dilakukan tak hanya oleh satu-dua orang kepada Rose.

Dari Film Pendek

Film Smile merupakan ide dari Parker Finn yang sudah dikerjakan sejak tahun 2020. Aslinya, Smile merupakan film pendek karya Finn yang berjudul Laura Hasn’t Slept.

Kisah Laura Hasn’t Slept menceritakan tentang wanita muda yang mencari bantuan dari terapisnya karena sudah putus asa ingin melepaskan mimpi buruk yang selalu melandanya tiap malam.

Pada awal Maret 2020, film pendek tersebut memenangkan Special Jury Recognition Prize untuk kategori Midnight Short di ajang SXSW (South by Southwest).

Para Pemain yang Tak Terlalu Terkenal

Meskipun memiliki sinopsis yang mencekam, para sineas film Smile tak berambisi untuk mengajak para aktor dan aktris yang sangat terkenal.

Lihat saja nama-nama pemainnya: Sosie Bacon, Jessie T. Usher, Kyle Gallner, Caitlin Stasey, Kal Penn, dan Rob Morgan. Bukan nama-nama besar, kan?

Disambut Pengamat dan Audiens

Genre horor yang diusung dalam film Smile tampaknya tak sia-sia untuk ditayangkan. Pasalnya sejumlah pengamat memberikan nilai positif untuk film ini. Begitu juga para audiensnya.

Per Rabu (28/9/2022), terhitung 21 pengamat di Rotten Tomatoes yang mengulas lebih banyak memberikan skor positif hingga membuahkan angka 81 persen. Sementara 558 audiens memberikan nilai hingga membuahkan total skor 6,5 dari 10.

Metacritic yang terkenal menampung ulasan kritis pun menampilkan skor 70 dari 100 berdasarkan 7 ulasan dari pengamat.

Namun begitu, skor-skor tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Baca Juga:

By admin