No Widgets found in the Sidebar
Fakta Black Panther 2 Momen Pemakaman hingga Film Durasi Terpanjang Kedua MCU

Film terakhir yang akan dirilis oleh Marvel Cinematic Universe di tahun 2022 ini adalah Black Panther: Wakanda Forever. Film ini juga menjadi penutup fase keempat semesta perfilman superhero tersebut.

Awal November 2022 menjadi waktu perilisan dari Black Panther: Wakanda Forever. Sekuel film ini, tak lagi diperankan oleh Chadwick Boseman yang meninggal dunia dua tahun lalu akibat penyakit kanker.

Melansir dari The Direct, Ryan Coogler sang sutradara film tersebut langsung mengubah jalan cerita untuk sekuel Marvel Cinematic Universe tersebut. Ia pun mengatakan bahwa naskah asli yang menampilkan T’Challa “secara spiritual sangat mirip” dengan versi final sekuelnya setelah Boseman.

Perubahan jalan cerita tersebut terlihat dari trailer yang sudah dirilis. Kita bisa melihat bahwa ada seorang perempuan yang berperan sebagai Black Panther. Besar kemungkinan, sosok di balik topeng tersebut adalah Shuri yang merupakan adik kandungnya T’Challa.

Selain sosok di balik kostum kebanggaan warga Wakanda tersebut, ternyata ada beberapa fakta menarik dari film ini yang bisa dilihat melalui trailer-nya dan patut kamu ketahui. Apa saja? Simak di bawah ini!

1. Momen Pemakaman T’Challa

Dari trailer yang sudah dirilis, dibuka dengan momen pemakaman T’Challa. Seseorang membawa topeng Black Panther milik T’Challa yang sempat digunakan dalam film Captain America: Civil War (2016).

Sejumlah warga Wakanda dan juga Shuri nampak mengenakan baju berwarna putih sebagai simbol penghormatan terakhir bagi T’Challa sekaligus Chadwick Boseman. Besar kemungkinan, momen ini akan dapat disaksikan di awal film.

2. Kemampuan Namor untuk Terbang

Walau pemimpin dari sebuah kerajaan bawah laut, Namor memperlihatkan momen di mana ia memiliki kemampuan untuk terbang di udara. Kemampuan ini berasal dari sepasang sayap pada bagian kedua kakinya.

Melansir dari Variety, momen ini merupakan bentuk penyesuaian dengan kebenaran yang berasal dari komiknya. Karena dalam versi komiknya, sayap tersebut merupakan bagian dari atribut Namor.

Ryan Coogler seperti dilansir dari Entertainment Weekly mengatakan dalam membuat film jenis ini, harus bersandar pada hal-hal aneh untuk membuat film ini menyenangkan.

3. Munculnya Armor Ironheart

Ironheart yang diperankan oleh Riri Williams ini muncul pada trailer Black Panther: Wakanda Forever. Ironheart muncul dan memperlihatkan beberapa adegan sewaktu ia beraksi menggunakan Armor Ironheart. Wujud dari Armor Ironheart yang terlihat pun berukuran lebih besar ketimbang biasanya.

Dilansir dari Screenrant, dengan wujud tersebut memunculkan banyak teori yang menyebutkan bahwa Riri Williams memakai rongsokan dari armor Hulkbuster-nya Tony Stark dalam film Avengers: Age of Ultron (2015).

4. Muncul Sosok Black Panther Baru

Di akhir trailer-nya, terlihat sosok Black Panther baru yang akan meneruskan jejak T’Challa. Melansir dari Screen Rant, hampir dipastikan sosok tersebut adalah Shuri.

Sosok tersebut terbilang masuk akal karena dalam komiknya, Shuri mengambil alih sebagai Black Panther selama kisah Dark Reign Marvel.

Selain itu, kostum Shuri juga memiliki desain yang lebih ramping ketimbang T’Challa menggunakannya. Walau begitu, kostum sang Black Panther baru tersebut masih memiliki cahaya berwarna ungu sebagai tanda telah menyerap energi, persis seperti punya T’Challa.

5. Film Terpanjang Kedua di MCU

Melansir dari The Direct, Black Panther: Wakanda Forever akan memiliki durasi 161 menit atau 2 jam 41 menit. Durasi film tersebut juga sempat dikonfirmasi kebenarannya oleh Wakanda Forever Regal.

Jika benar, ini berarti Wakanda Forever akan menjadi film dengan durasi terpanjang kedua di MCU setelah Avengers: Endgame (2019) yang punya durasi 3 jam 1 menit.

Durasi tersebut dirasa masuk akal. Mengapa? Karena film ini akan membahas banyak hal, mulai dari kepergian T’Challa, konflik dengan kaum Talocan, hingga siapa yang menjadi penerus T’Challa sebagai Black Panther.

Nah, itu dia 5 hal menarik yang sudah terlihat dari Black Panther: Wakanda Forever berdasarkan trailer yang sudah dirilisnya. Gimana penasaran kan nonton film ini di tanggal 9 November nanti di bioskop?

Eits, tapi jangan lupa ya langsung pesan tiketnya di TIX ID pakai dompet digital DANA! Karena transaksi menggunakan DANA menghadirkan sejumlah keuntungan lho. Kalian bisa beli tiket tanpa antre, pembayaran mudah dan cepat, serta bisa cek jadwal tayang sambil rebahan.

Baca Juga : Viral Kurir SiCepat Diancam Parang Saat Antar Barang COD di Tangerang

By admin