No Widgets found in the Sidebar
Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ketahui Cara Menerima dan Berdamai dengan Diri Sendiri

Rasa suka atau cinta dapat timbul secara tiba-tiba, setelah melihat indah paras seseorang. Tak hanya itu, terkadang kita menyukai seseorang karena sifat baik yang dimilikinya.

Namun, kita tidak akan pernah tahu keinginan hatinya sebelum orang itu mengutarakan secara langsung.

Umumnya, laki-laki memiliki peran penting saat mengutarakan isi hati. Kebanyakan perempuan cenderung gengsi dan tak berani memulai untuk menyatakan cinta.

Adapun kemungkinan yang akan kamu dapatkan setelah mengutarakan hati, yaitu respons positif dan ditolak gebetan.

Ini menjadi sebuah konsekuensi yang harus kamu terima. Tak perlu takut, cobalah untuk memberanikan diri menyampaikan perihal hati kepada orang yang kamu sukai sebelum terlambat.

Sebuah penolakan mungkin saja terjadi, ketika kamu mengutarakan isi hati. Hal ini dikarenakan, tak semua yang kamu harapkan akan selalu berjalan sesuai keinginan.

Dilansir dari inspiringtips, Jumat (11/11/2022), ada kalanya seseorang mengalami penolakan dari orang yang ia sukai. Penolakan ini harus diterima secara lapang dada sebagai bentuk kenyataan yang kamu hadapi.

Lantas, bagaimana cara untuk cepat lupa dan menerima penolakan? Berikut merupakan beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat ditolak oleh gebetan:

1. Terima Lapang Dada

Saat kamu ditolak oleh gebetan, cobalah untuk menerima hal tersebut dan jangan pernah menyangkalnya.

Setelah jujur mengungkapkan perasaan ke gebetan, kamu seharusnya tidak perlu banyak berharap. Realitis dengan situasi yang akan kamu hadapi ke depannya.

2. Jangan Pernah Memaksakan Perasaan Orang Lain

Hindari memaksakan perasaan gebetan agar menyukaimu balik. Jika ia tidak menyukaimu, usahakan untuk berhenti mengganggu dirinya.

Ketika kamu memaksa dan selalu muncul dihadapannya, gebetanmu akan ketakutan sehingga ia menjauhi dirimu. Berilah ia ruang dan hormati privasi, serta keputusan dirinya.

Akan Dapat Orang Lain dan Lakukan Hal Produktif

3. Akan Datang Orang Lain Kemudian Hari

Jangan selalu terfokus pada satu orang yang telah menolakmu. Mulailah lembaran baru dengan bertemu dengan banyak orang di luar sana.

Mengenal orang baru mungkin bisa membantumu lupa dari rasa sakit setelah penolakan. Perbaiki diri sendiri, mengetahui kekurangan dari dalam diri sebelum memulai dengan orang baru. Pikirkan kejadian positif bahwa di depan sana ada orang yang telah menanti kehadiranmu.

4. Lakukan Hal Produktif

Untuk menenangkan diri dari rasa sakit akibat penolakan, carilah kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan.

Tekuni hal-hal yang kamu sukai agar bisa melupakan seseorang yang telah menolak hatimu. Keluarkan energi positif dari dalam diri dan kejar impian hidupmu.

Cobalah berbagai macam hobi atau olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menghibur diri, seperti bermain bulu tangkis, berenang dan lain sebagainya.

Jadikan Teman Dekat dan Terima Penolakan dalam Hidupmu

5. Jadikan Teman Dekat

Jika memungkinkan untuk menjadi teman, dekati dia selayaknya teman agar ia tidak menjauhi dirimu. Perlakukan dia seperti kamu memperlakukan orang lain, jangan sampai membuatnya risih.

Bersikap normal dihadapannya sehinga ia terus ingin bersamamu. Ingat, jangan ambil kesempatan ini untuk mendekatinya lagi, tetaplah berteman hingga kalian dekat seperti sahabat.

6. Terima Penolakan dalam Hidupmu

Salah satu cara terbaik untuk sembuh dengan cepat adalah mengakui penolakan yang dapat terjadi dari siapapun dan kapanpun.

Setiap orang pasti pernah mengalami penolakan, bukan hanya kamu saja yang pernah merasakannya. Terima kenyataan akan membantu dirimu lebih cepat berdamai dan melepaskannya dengan mudah.

Habiskan Waktu dengan Teman hingga Jadikan Penolakan sebagai Motivasi

7. Habiskan Waktu dengan Teman

Jangan biarkan kamu sendirian saat sedang mengalami sakit hati setelah penolakan. Habiskanlah waktumu dengan teman-teman untuk menghibur diri.

Mungkin gebetan menolakmu, namun teman terbaik tidak akan menolakmu, apalagi meninggalkanmu saat keadaan terpuruk.

Pergilah ke tempat umum bersama teman-teman dapat membantu mengalihkan rasa sakit akibat penolakan.

8. Jangan Membenci Gebetanmu

Membenci atau bersikap kasar kepadanya semakin menghadirkan jarak antara dirimu dengan dirinya. Padahal, ia tidak bertanggung jawab untuk menyukaimu kembali.

Setiap orang memiliki perasaan dan tidak mungkin dipaksakan. Jika kamu membenci gebetan karena telah menolakmu, tandanya kamu egois dan tidak menghargai pilihannya. Cobalah untuk memaklumi pilihan dan perasaan orang lain.

9. Jadikan Penolakan sebagai Motivasi

Gunakan penolakan dari gebetanmu sebagai motivasi agar kamu bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jadikan rasa sakit akibat penolakan untuk memperbaiki diri dan kejarlah versi terbaikmu. Ini merupakan kesempatan berharga agar kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekuranganmu.

Baca Juga : Sinopsis Bloodshot Tayang di TV Hari Kamis Malam, Vin Diesel Jadi Superhero yang Dibangkitkan dari Kematian

By admin