No Widgets found in the Sidebar

Nonton film di bioskop bukan hal baru buat kita. Namun, kalau sesekali ingin memanjakan diri, atau kamu pergi dengan keluarga maupun orang tercinta, nggak ada salahnya pilih bioskop premium.

Bioskop premium harganya memang lebih mahal karena fasilitas, kenyamanan, dan teknologi yang ditawarkan ‘beda kelas’ dari bioskop umumnya. Ada yang penampakannya seperti studio biasa, tapi sebenarnya studio 4D, lho! Pantas saja mahal, kan?

Tentu kamu nggak perlu mengkhawatirkan soal kenyamanan lagi. Rata-rata, nih, semua tempat menyediakan kursi recliner nyaman, bahkan ada yang pakai kasur! Kamu bakal bisa bersantai sepenuhnya saat menikmati film favorit. Saatnya merasakan jadi raja dan ratu sehari di bioskop, nih.

Beberapa Lokasi Bioskop Premium

Selain punya fasilitas premium, biasanya lokasi bioskop-bioskop ini juga strategis di pusat-pusat keramaian Jakarta. Cek saja, yuk!

1. CGV Grand Indonesia

CGV di Grand Indonesia merupakan salah satu CGV terbesar di Jakarta. Di sini kamu bisa menemui berbagai jenis studio, mulai dari regular hingga yang mahal dan premium.

Salah satu yang unik dari CGV Grand Indonesia yaitu memiliki Studio 4DX yang berbeda dari CGV besar lainnya. Apaan, nih, namanya kompleks sekali? Jika dilihat kursinya memang terlihat biasa saja dan tidak nampak seperti kursi bioskop premium, namun jangan ditanya tentang kemampuannya.

Studio 4DX merupakan satu-satunya studio di Indonesia yang dilengkapi dengan sensor khusus untuk mendeteksi gerakan, aroma, percikan air, tekanan udara, dan sebagainya. Studio ini tentu dilengkapi dengan layar 2D maupun 3D, namun efek ekstranya tidak bisa didapatkan di bioskop jenis lain.

Harga tiket dari Studio 4DX berkisar antara Rp110.000-Rp160.000, sangat sepadan dengan pengalaman yang kamu dapatkan. Kalau niat nonton di sini, ya, sebaiknya nonton film action agar lebih asyik!

2. CGV Pacific Place

Untuk bioskop premium Jakarta selanjutnya, kita masih akan mengunjungi CGV. CGV sebenarnya memiliki beberapa jenis studio mewah selain 4DX. CGV Pacific Place juga memiliki studio premium lainnya yaitu Studio Velvet dan Studio Gold Class.

Kita akan membahas tentang Studio Gold Class dulu, ya. Gold Class hanya tersedia di beberapa CGV yang terletak di mal besar di Jakarta termasuk Pacific Place. Penonton akan mendapatkan servis yang lebih banyak di sini, sesuai dengan harganya berkisar Rp100.000-Rp150.000

Penonton di sini akan mendapatkan welcome drink, premium lounge lengkap dengan WiFi, dan kursi recliner yang nyaman dan empuk. Kursi ini dapat diatur sehingga kamu bisa tiduran dengan nyaman di sana. FYI, hanya ada 52 kursi di dalam satu studio. Kamu juga akan mendapat selimut dan bisa memanggil staf untuk memesan makanan dengan remote saja. Asyik, kan?

3. Flix Mall of Indonesia

Untuk di Jakarta Utara, tuh, kamu bisa mampir ke Mall of Indonesia. Bagi yang berkegiatan di Utara, kan, kadang malas kalau harus cari bioskop premium di Jakarta Pusat? Salah satu yang paling premium adalah Flix MOI.

Untuk versi premium, Flix punya studio Gold dan Platinum. Di Flix MOI, kamu bisa merasakan studio Platinum yang mewah seharga Rp200.000-Rp250.000. Wow, banget!

Dapat apa aja, tuh, dengan harga segitu? Di studio ini kamu akan mendapatkan kursi recliner empuk dengan sandaran yang bisa kamu atur. Kamu juga bisa mengisi ponselmu dengan charger USB di sisi kanan dan kiri kursi. Kursi di sini modelnya gandeng dengan meja kecil di antaranya dan kamu akan mendapat selimut juga. Untuk satu studio Platinum hanya tersedia 24 kursi saja. Cukup private, kan?

4. CGV Central Park

Kalau kamu bertempat tinggal di Jakarta Barat, tentu CGV di Central Park bisa menjadi pilihan untuk nonton bisokop premium. CGV di sini menawarkan berbagai studio termasuk CGV Satin, 4DX, dan Velvet. Tentu yang paling mahal dari semua ini adalah Velvet.

Velvet bisa membuatmu merogoh kocek mulai dari Rp110.000-Rp160.000/orang. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena tempatnya nyaman dan fasilitasnya juga oke banget. Velvet Class merupakan kelas studio tertinggi di CGV, paling nyaman, dan eksklusif hanya ada di cabang-cabang tertentu. Ada premium lounge juga yang bisa kamu kunjungi sebelum studio dibuka.

Kursinya unik berbentuk kasur ukuran double yang sangat nyaman dan mewah, lengkap dengan bantal dan selimut. Jadi kalau kamu ke sini sebaiknya orang yang dikenal dekat, ya, karena kalau sama kenalan biasa bakal terasa awkward, hehehe. Nah, untuk memanggil staf CGV kamu tinggal pencet tombol saja!

5. XXI Lotte Shopping Avenue

XXI memiliki bioskop premium di banyak tempat di Jakarta, kamu bisa menemukannya di Senayan, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, maupun di Lotte Shopping Avenue. Harganya mulai dari Rp75.000-Rp150.000. Cukup terjangkau juga, kan, kalau di akhir pekan?

Kalau memesan XXI Premiere studio, kamu akan mendapatkan lounge khusus untuk bersantai sebelum film dimulai. Kamu juga mendapatkan pelayanan ekstra dan bisa memanggil staf untuk mengantar makanan di dalam bioskop sambil duduk santai.

Kursi recliner di dalam studi juga sangat nyaman dan terbuat dari semacam sofa tebal. Bahan lapisannya berupa kulit yang nyaman sekali untuk diduduki. Kamu bisa mengatur kursinya dan ada selimut yang siap menemani. Di dalam studio ternyata jumlah kursinya tidak banyak dengan jarak cukup lapang antara satu sama lain. Jadi, nih, kamu akan merasa nyaman dan nggak terganggu sama orang lain!

 

Baca Juga :

By admin