No Widgets found in the Sidebar
7 Fakta Qodrat, Film Horor Seru Vino Bastian yang Sudah Tayang di Bioskop

Jakarta Qodrat, salah satu film terbaru yang dibintangi oleh Vino G. Bastian atau Vino Bastian, telah tiba di bisokop sejak Kamis (27/10/2022) kemarin. Mengintip media sosial, tampaknya banyak penonton yang puas dengan film arahan sutradara Charles Gozali di bawah Magma Entertainment dan Rapi Films ini.

Judul Qodrat diambil dari nama karakter yang diperankan Vino Bastian dalam film ini, Ustaz Qodrat. Selain Vino, film Qodrat yang memiliki genre horor aksi seru nan tegang ini juga melibatkan aktris top sekaligus istri Vino, Marsha Timothy.

Dalam sinopsis yang beredar untuk film horor ini, dikisahkan Uztaz Qodrat yang gundah setelah ia gagal melakukan rukiah terhadap putranya, Alif Al Fatanah dari gangguan setan bernama Assuala. Setelah memutuskan pulang ke pesantren di desa tempatnya menuntut ilmu, Qodrat menemui banyak hal ganjil dan bersifat kebetulan.

Setelah bertemu dengan wanita bernama Yasmin (Marsha Timothy), Qodrat harus melakukan rukiah terhadap anak bungsu Yasmin, Alif Amri yang namanya sama seperti anaknya. Selain itu, ia menemukan banyak hal mencekam nan membingungkan di pesantren tersebut.

Melihat banyaknya pujian dari para pecinta film setelah menonton Qodrat serta sinopsisnya yang memang menarik, tak salah bila kita menelusuri sejumlah fakta menarik dalam film ini. Apa sajakah itu? Berikut deretannya.

1. Debut Film Horor Vino Bastian

Qodrat menjadi film horor pertama Vino Bastian. Bila kita menelusuri filmografi sang aktor, sebelumnya ia lebih memilih untuk tampil di film drama, aksi, ataupun komedi.

Selain itu, di film ini juga Vino terlihat pertama kali memerankan sesosok ustaz.

2. Banyak Adegan Aksi

Menonton trailernya, film horor ini bukan sekadar dibuat untuk memuaskan para pecinta genre ketegangan atau yang berhubungan dengan mistis semata.

Qodrat juga menyajikan beragam adegan laga atau aksi yang mewarnai sejumlah adegan dan tampaknya cocok untuk para pecinta genre tersebut.

3. Sempat Menunda Keputusan

Sebelum Vino bergabung, diketahui Marsha Timothy terlebih dahulu yang menerima perannya sebagai Yasmin.

Vino yang akhirnya ditawarkan menjadi karakter utamanya, sempat menunda keputusan cukup lama. Hingga akhirnya, ia mengambil peran ini.

4. Lokasi di Gunung Kidul

Syuting film Qodrat pun tak main-main. Pihak studio memilih lokasi di Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta.

Maka tak heran bila unsur kearifan lokal dan elemen religi dalam film ini sangatlah kental.

5. Didampingi Ulama

Elemen religi dalam film ini juga tak sembarangan dalam proses pembuatannya. Menelusuri berbagai sumber, syuting film ini turut didampingi oleh ustaz yang bisa melakukan rukiyah.

Tak sampai di situ, Vino mengaku sempat diminta agar mata batinnya dibuka. Namun ia memilih untuk menolaknya lantaran tak berniat untuk mendalami perannya sejauh itu.

6. Proyek Keroyokan

Film Qodrat merupakan buah dari kerja sama beberapa rumah produksi. Bisa dibilang proses produksi film ini dilakukan secara “keroyokan”.

Nama-nama rumah produksi yang terlibat adalah Rapi Films, Magma Entertainment, Ideosource Entertainment, Astro Shaw, Caravan Studio, dan Dunia Mencekam Productions.

7. Prestasi Sutradara

Di balik layar, film ini disutradarai oleh Charles Gozali, seorang sineas yang namanya sudah tak asing lagi di telinga para pecinta film Tanah Air.

Bukan sineas kemarin sore, Charles Gozali bersama Gea Rexy dan Bagus Bramanti pernah memenangkan penghargaan Skenario Adaptasi Terbaik untuk film Sobat Ambyar dalam Festival Film Indonesia ke-41 pada 2021 silam.

 

By admin