No Widgets found in the Sidebar
drakortv

Animasi kartun asal Jepang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya di Indonesia. Anak-anak dari era tahun 90an maupun ke generasi tahun 20an sudah tidak asing dengan berbagai serial yang ditayangkan di televisi maupun media streaming di internet.

Minat yang tinggi ini juga diperkuat oleh penjualan tiket yang sering ludes. Misalnya, dilansir dari kokujapan.com, untuk Jujutsu Kaisen 0 yang baru saja 5 hari berjalan sudah terjual lebih dari 500 ribu tiket di Bioskop Indonesia.

Nah, padahal selain Jujutsu Kaisen 0 ada beberapa anime lainnya yang akan tayang. Apa saja film anime yang akan ditayangkan di bioskop itu? Yuk kita lihat daftar berikut ini.

1. Dragon Ball Super: Super Hero

Para pencinta Dragon Ball bersiaplah, pasalnya animasi film ini akan tayang di Jepang pada 22 April 2022. Cuplikan resmi dari kanal Youtube Anime Select pada 2 Maret 2022 membuat penggemar semakin bersemangat. Sebelumnya ada Film Dragon Ball Super: Broly yang tayang pada tahun 2018 lalu. Nah kali ini tentu saja antusiamenya sama seperti animasi film yang diproduksi tahun lalu itu.

Namun, belum ada tanggal pasti kapan akan dirilis secara global sama seperti Jujutsu Kaisen 0 yang baru saja rilis di Indonesia tahun ini. Patut kita nantikan aksi Goku dkk. dalam membasmi kejahatan ya kawan.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Film Superhero Terbaik dan Paling Legendaris, Wajib Banget Ditonton

2. One Piece: Red

One Piece di versi anime sudah mencapai 1000 episode, tetapi fans rupanya tertuju pada film yang sudah diumumkan di website resmi One Piece: Red yang akan rilis pada 6 Agustus, 2022 ini. Shanks, karakter di dalam anime One Piece akan menjadi lebih menonjol di dalam cerita tersebut. Patut kita tunggu bagaimana cerita yang akan dibawakan oleh Oda Sensei dalam film ini.

3. Sword Art Online: Scherzo of a Dark Dusk

Berbagai seri sudah di keluarkan oleh Sword Art Online, mulai dari anime, video game, hingga novel ringan menghiasi dunia para Wibu. Tak terkecuali animasi film yang akan digarap di tahun 2022 ini, Sword Art Online: Scherzo of a Dark Dusk.

Film ini sudah dikonfimasi untuk tahun ini. Sebelumnya SAO merilis film animasi yang bertajuk Sword Art Online: Aria of Starless Night pada tahun 2021. Dilansir dari Otaku Tale, film ini akan melanjutkan adaptasi dari novel ringannya Reki Kawahara. Tidak ada kabar pasti akan rilis pada tanggal dan bulan apa, tetapi penggemar seri anime ini jangan sampai kelewatan, tetap kawal terus ya kawan.

4. Suzume no Tojimari

Menyukai Kimi No Nawa, Tenki no Ko? Film ini patut kalian tunggu, pasalnya Makoto Shinkai, penulis yang membuat dua film tersebut ternyata sedang menggarap karya terbarunya sebagaimana dijelaskan Anime News Network.

Film ini, menceritakan tentang perjalanan gadis berusia 17 tahun dengan musafir muda yang menjelajah. Mereka sedang mencari pintu. Pintu tersebut ternyata ketika tidak segera ditutup akan terjadi bencana. Sesuai judulnya “Pintu Bencana”. Tidak tau pasti kapan tanggal dirilisnya animasi film ini, namun kita patut menunggu misteri apa yang akan mengejutkan di tahun 2022 ini.

5. Slam Dunk

Anime ini adalah anime legendaris yang sudah lama dinanti-nantikan oleh penggemar Slam Dunk itu sendiri. Cuplikan yang dirilis di kanal Youtube JP Anime memperlihatkan cuplikan yang singkat Takehiko Inoue sebagai penulis dan yang akan mengarahkan animasi film tersebut.

Rilis di musim gugur tahun 2022 dengan judul yang belum ditentukan membuat kita penasaran seberapa kerennya anime ini. Patut kita kawal terus beritanya.

6. Yuru Camp Movie

Serial anime ini akan diadaptasi menjadi film loh! Kalian yang belum familiar mungkin tidak akan terlalu sulit mengikuti serial ini. Pasalnya genre dari anime ini adalah kehidupan sehari-hari. Menceritakan tentang Rin Shima yang suka ketenangan melakukan kemah sendiri ketika di waktu luang.

Berbeda dengan orang yg berkemah di musim panas, dia lebih menyukai berkemah di musim dingin. Di dalam perjalanannya dia banyak bertemu orang orang dan perkemahannnya menjadi asyik seiring berjalannya waktu.

Animasinya akan rilis di awal musim panas ini loh kawan, belum ada kabar resmi untuk perilisan secara global, tapi kita bisa menunggu sambil menonton serialnya sembari menanti perilisannya secara global di tempat yang legal pastinya ya.

7. Isekai Quartet: Another World

Yang terakhir ada yang unik nih kawan, sampai saya menulis ini ternyata baru sadar bahwa animasi film ini menggabungkan genre Isekai dari berbagai series. Mulai dari Konosuba, Overlord, Re:Zero, dan The Saga of Tanya the Evil.

Cuplikan yang dirilis pada tanggal 18 Maret 2022 yang lalu di kanal Youtube Anime Hype menggarap konsep Chibi untuk film ini. Tentunya ini akan menjadi konsep yang unik ketika setiap serialnya punya konsep yang berbeda.

 

 

Sebelumnya Isekai Quartet memiliki serial pendek sampai dengan 2 musim, bagi kalian yang belum nonton serialnya yuk, kita tonton sebelum tanggal perilisan resminya di tahun 2022 ini.

Itulah daftar film anime yang akan hadir di bioskop, walau semua belum bisa rilis secara masal di seluruh dunia, kita bisa menikmati serialnya terlebih dahulu sebelum hadir di tempat kesayangannya kalian, mari kita tunggu sama sama ya kawan.

By admin