No Widgets found in the Sidebar
6 Fakta Park Jihoon, Bintang Drakor Weak Hero Class 1 yang Berkali-kali Viral di Korea Selatan

Sebuah drama Korea baru yang dibintangi Park Jihoon belakangan menjadi buah bibir: Weak Hero Class 1. Selain Park Jihoon yang dipasang sebagai karakter utama, drakor ini juga menghadirkan sejumlah bintang muda seperti Choi Hyun Wook, Hong Kyung, Lee Yeon, Shin Seung Ho, dan lainnya.

Dalam drakor yang diangkat dari webtoon kondang bertajuk sama ini, Park Jihoon berperan sebagai Yeon Si Eun, siswa teladan yang dari luar kelihatan gampang jadi target perundungan.

Alih-alih menerima nasib sebagai sasaran, dengan otak encernya ia justru pasang badan melawan kekerasan siswa yang terjadi baik di dalam maupun luar sekolah.

Sudah nonton Weak Hero Class 1 dan kesengsem dengan performa Park Jihoon? Berikut sejumlah fakta mengenai aktor yang juga bintang K-Pop ini.

1. Aktor Cilik

Perjalanan karier akting Park Jihoon tak terjadi secara instan. Awal tahun 2000-an ia adalah seorang aktor cilik yang tampil dalam sejumlah drakor seperti Song of the Prince (2005), Jumong (2006) hingga King and I (2007).

2. Lomba Nangis Lawan GD

Saat masih menjadi aktor cilik, Park Jihoon sempat tampil dalam sebuah variety show yang menampilkan Bigbang. Pria kelahiran 29 Mei 1999 ini sempat diadu dengan G-Dragon untuk adu cepat menangis.

Hasilnya, dalam hitungan detik Park Jihoon tersedu-sedu dan mengeluarkan air mata. Dilansir dari Soompi, dalam sebuah talk show pada 2017 ia mengaku perannya di The King and I menuntutnya untuk gampang menangis. Jadi saat masih jadi aktor cilik, ia gampang saja melakukan ini.

3. Jago Beatbox

Tahun 2017 Park Jihoon kembali dalam spotlight saat tampil di ajang kompetisi kondang Produce 101 Season 2. Tak cuma kemampuan menari—terutama popping, salah satu bakatnya yang mencuri perhatian adalah beatboxing.

4. Berkali-kali Viral

Sepanjang menjadi kontestan Produce 101 Season 2, Park Jihoon berkali-kali viral. Ia mendapatkan julukan “Wink Boy” karena ekspresinya di akhir lagu tema “Na Ya Na (Pick Me)” yang luar biasa populer. Begitu pula dengan ekspresinya saat menitikkan air mata karena menyaksikan momen mengharukan di ajang ini.

Belum lagi jargon Nae maeum soge, jeojang (kusimpan dalam hatiku), yang luar biasa viral, bahkan digunakan banyak pesohor dalam berbagai acara dan tayangan TV. Termasuk dalam wawancara bintang Avengers: Infinity War dengan media Korea.

5. Idol K-Pop

Tak cuma aktor, Park Jihoon juga aktif sebagai idola K-Pop. Setelah meraih posisi 2 di final Produce 101 Season 2, ia menjadi anggota Wanna One hingga berakhirnya kontrak grup ini pada 2019.Setelahnya, ia menjadi solois di bawah naungan Maroo Entertainment.

6. May

Jadi penggemar baru Park Jihoon? Maka, Anda termasuk sebagai May, sebutan bagi fandom sang artis. Nama ini diambil dari bulan kelahiran Park Jihoon.

 

By admin