No Widgets found in the Sidebar
drakortv

Dunia sinema Indonesia kini tengah dihebohkan dengan tayangnya ‘Pengabdi Setan 2: Communion‘ karya Joko Anwar di bioskop mulai 4 Agustus lalu.

Pasalnya, dalam sekuel film pertamanya, ‘Pengabdi Setan’, film tersebut telah berhasil menyedot perhatian banyak penonton Indonesia lantaran kisahnya yang amat menyeramkan.

Di ‘Pengabdi Setan 2: Communion’, Joko Anwar sebagai sutradara telah berjanji bakal menyuguhkan tontonan yang jauh lebih menggembirakan ketimbang film sekuel pertamanya: ‘Pengabdi Setan 2: Communion’, menurutnya, bakal jauh lebih menyeramkan.

Sisi misteri dan menyeramkan dari film ‘Pengabdi Setan 2’ bahkan telah tampak di lokasi syuting.

Untuk mengambil gambar filmnya, Joko Anwar memanfaatkan sebuah rumah susun tak berpenghuni yang telah kosong selama 15 tahun.

Tentu, untuk ukuran tempat besar seperti rumah susun, waktu 15 tahun bukanlah waktu yang sebentar.

Kita bisa membayangkan betapa rumah susun tersebut telah dijadikan pos bagi jin dan iblis buat beranak-pinak.

Selain fakta soal pemilihan tempat syuting tersebut, terjadi pula beberapa kejadian aneh ketika proses pengambilan gambar atau syuting Pengabdi Setan 2:Communion berlangsung.

Kalau kamu penasaran, simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : 5 Film Bioskop Terbaru Yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Oktober 2022 Ini

Hal Menyeramkan di Rumah Susun Lantai 7

Dalam sebuah rilis pers, Joko Anwar bercerita bahwa rumah susun yang digunakan sebagai tempat syuting ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ memiliki sebuah lantai yang dilarang buat dimasuki.

Menurut cerita Joko Anwar, jauh sebelum syuting berlangsung, sempat ada orang yang nekat memasuki lantai tersebut, dan praktis hal menyeramkan yang tak diinginkan pun terjadi.

Suara Buka Tutup Pintu yang Misterius

Dalam sebuah reality show, Muzakki Ramadhan, pemeran tokoh Wisnu di ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ menceritakan kejadian mengerikan yang ia alami di lokasi syuting.

Muzakki bercerita bahwa di lokasi syuting Nafiza Fatia Rani kerap kedapatan menangis sendiri karena melihat pintu salah satu ruangan di rumah susun yang membuka-tutup sendiri.

Ada Bayi Merambat di Tembok

Masih dalam acara yang sama, Muzakki Ramadhan juga bercerita bahwa selain melihat pintu yang membuka-tutup sendiri, Nafiza juga sempat melihat secara tak sengaja ada bayi yang merambat di tembok rumah susun ketika ia sedang tiduran.

Namun, lantaran terlampau aneh, pengalaman Nafiza tersebut justru dianggap halusinasi oleh pemeran ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ yang lain.

By admin