No Widgets found in the Sidebar

Film-film Bollywood sudah tak lagi dipandang sebelah mata. Ada banyak film Bollywood yang diakui oleh dunia internasional, sebagai contoh ada Slumdog Millionaire dan yang lebih terbaru Hotel Mumbai.

 

Kedua film tersebut hanya sekian contoh dari kesuksesan industri perfilman Bollywood. Masih banyak film-film berkelas lainnya yang semakin membuktikan kualitas film dari negara India

Setiap bulan selalu ada film Bollywood yang rilis di negara asalnya. Walaupun tidak semua film Bollywood tayang di Indonesia, tapi kamu bisa menyaksikan film-film India terbaru melalui platform streaming film.

Nah, di kesempatan kali ini Drakortv akan mengulas film-film Bollywood terbaru. Catat dan tonton film-filmnya, yuk!

1. Goodbye (2022)

Goodbye adalah film India yang baru akan tayang pada 7 Oktober 2022 di berbagai bioskop India. Film garapan sutradara Vikas Bahl ini memang bikin penonton penasaran.

Aktor senior Amitabh Bachchan akan memerankan karakter utamanya di film ini. Ia juga akan beradu akting dengan Neena Gupta dan Rashmika Mandanna sebagai keluarga yang terlihat harmonis.

Rumah tangga disfungsional Harris dan Gayatri Bhalla, memang dipenuhi dengan gejolak. Semua ini bermula ketika Harris dan keempat anaknya berdebat soal proses pemakaman Gayatri.

Anak-anak ini tidak setuju jika ibu mereka dikremasi. Hal ini membawa berbagai masalah yang awalnya disembunyikan, akhirnya pecah dan menimbulkan keributan.

2. Doctor G

Mengusung tema yang jarang diadaptasi oleh para sineas di India, Doctor Gsepertinya harus masuk dalam watchlist-mu. Film garapan sutradara Anubhuti Kashyap ini akan mengusung kehidupan para dokter di India yang dibalut dalam genre komedi. Ia akan dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Rakul Preet Singh dan Shefali Shah.

Film ini akan mengisahkan dokter bernama Uday Gupta, satu-satunya dokter pria di departemen Ginekologi. Pada awalnya, Uday Gupta merasa kesal dan rish, namun secara perlahan ia bisa berteman dengan beberapa teman sekelasnya.

Mereka tidak hanya menjalin kerjasama yang baik, tapi berbagai hal genius sekaligus kocak kerap terjadi di sini.

3. Code name: Tiranga

Beralih ke film yang akan dibintangi oleh Parineeti Chopra, kali ini kita akan membahas mengenai Code name: Tiranga. Film bergenre aksi dan drama ini baru melakukan penayangan pertamanya sejak 14 Oktober 2022.

Film satu ini digarap oleh sutradara Ribhu Dasgupta. Sementara untuk pihak produksi, T-Series Films bekerjasama dengan Reliance Entertainment dan Film Hangar. Parineeti Chopra sendiri akan beradu akting dengan aktor tampan Harrdy Sandhu dan Sharad Kelkar.

Filmnya sendiri mengisahkan mengenai seorang agen RAW (pasukan khusus India) yang melakukan perjalanan ke berbagai negara. Sebagai mata-mata, wanita ini harus berhadapan dengan berbagai tantangan, misi berbahaya dan harus melakukan pengorbanan hidup yang sangat besar.

4. Thank God

Thank God memang nama yang aneh untuk sebuah judul film, tapi para penonton dijamin akan sangat terhibur setelah menontonnya. Film bergenre fantasi dan komedi asal India ini dibintangi oleh Ajay Devgn, Sidharth Malhotra dan Rakul Preet Singh.

Filmnya sendiri baru akan tayang pada tanggal 25 Oktober 2022, hal ini disesuaikan dengan perayaan Diwali di India. Sementara untuk alur ceritanya yakni mengenai seorang pialang real estat yang egois, padahal sedang terlilit hutang besar.

Sibuk mencari cara mengatasi masalahnya, tiba-tiba saja ia mengalami kecelakaan dan tersadar di sebuah tempat aneh. Ternyata ia terbangun di surga, lalu Tuhan berkata bahwa ia harus bermain game kehidupan yang akan membawanya ke bumi atau ke neraka. Kira-kira bagaimana nasibnya, ya?

5. Ram Setu

Ram Setu sepertinya haru banget masuk dalam watchlist-mu. Film garapan sutradara Abhishek Sharma ini akan dibintangi oleh jajaran selebriti populer, mulai dari Akshay Kumar, Jacqueline Fernandez, Nushrratt Bharuccha dan Satya Dev sebagai pemeran utamanya.

Film ini juga akan mulai melakukan penayangan perdananya pada hari Diwali, yaitu tanggal 25 Oktober 2022. Kisahnya sendiri tentang seorang arkeolog bernama Aryan Kulshrestha yang tidak percaya pada tuhan atau seorang ateis. Meski tidak percaya pada tuhan dan dewa, ia cukup percaya dengan legenda-legenda mengenai Ram Setu.

Pria ini berusaha mencari jawaban dari rasa penasarannya, tapi tidak mengetahui kalau hal ini akan mendatangkan kekuatan jahat untuk menghancurkan India.

Baca Juga : 19 Drama Korea Terbaru Tahun 2022, Buat Maraton Drakor Seharian!

6. Tara vs Bilal

Beralih ke film bergenre romantis, Tara vs Bilal bakalan bikin kamu senyum-senyum sendiri, lho. Film yang digarap oleh sutradara Samar Iqbal ini akan mengisahkan kisah cinta yang diawali dengan kesalah pahaman.

Harshvardhan Rane dan Sonia Rathee akan didapuk sebagai pemeran utamanya. Fyi, film ini diproduseri oleh aktor laga John Abraham di bawah John’s JA Entertainment dan T-Series Films.

Mengambil set di London, Tara dan Bilal adalah dua orang yang memiliki kepribadian yang sangat berseberangan. Karena sebuah kesalahpahaman, keduanya harus terlibat dalam sebuah hubungan yang bikin mereka pusing.

Pasalnya, hubungan ini disangka serius oleh teman-teman dan kedua keluarga. Apakah Tara dan Bilal benar-benar akan berakhir di pelaminan?

7. PhoneBhoot

PhoneBhoot adalah film horor-komedi yang akan dibintangi oleh Katrina Kaif. Aktris cantik ini juga akan beradu akting dengan Ishaan Khattar dan Siddhant Chaturvedi untuk pertama kalinya.

Dalam film garapan sutradara Gurmmeet Singh ini, ketiga selebriti papan atas tadi akan berperan sebagai pengusir hantu. Filmnya sendiri direncanakan untuk melakukan penayangan perdana pada 4 November 2022 dan mengisahkan dua pria muda yang ingin menjadi seorang pengusir hantu.

Suatu hari, kedua pemuda tersebut tidak sengaja bertemu dengan hantu wanita yang kuat dan sangat pintar. Berkat hantu itu, mereka menjalankan sebuah bisnis bernama Phone Bhoot yang bertugas untuk mengusir berbagai hantu yang kerap mengganggu banyak orang di India.

8. Double XL

Siapa yang bilang cewek gendut itu tidak cantik? Ternyata hal ini juga dirasakan oleh Sonakshi Sinha dan Huma Qureshi. Dua wanita muda yang memiliki tubuh tambun ini, memang sudah biasa dipandang rendah banyak orang.

Namun, Sonakshi dan Huma tidak diam begitu saja. Kedua wanita ini malah menunjukkan kalau badan besarnya tetap membuatnya cantik dan bahagia.

Kisah ini bisa kamu saksikan dalam film India berjudul Double XL. Film garapan sutradara Satram Ramani ini mengusik soal standar kecantikan yang berkembang di New Delhi. Film satu ini akan melakukan penayangan perdananya pada 4 November 2022 dan patut untuk kamu antisipasi.

9. Banaras

Banaras adalah film India berbahasa Kannada yang disutradarai oleh Jayatheertha. Film bergenre romantis ini akan memberikan kemistri manis antara Zaid Khan dan Sonal Monteiro.

Selain soal romansa, film ini juga akan memberikan berbagai keindahan budaya setempat. Pasalnya, Kota Cahaya di Banaras ini akan terasa sangat magical yang jarang dieksplor film atau sineas lainnya.

Adapun film ini mengisahkan seorang pemuda tampan yang dikenal dengan nama Banaras. Mengunjungi Kota Cahaya Banaras, pria ini menemukan arti cinta yang sesungguhnya.

Banaras yang hobi traveling dan hidup mewah ini, jatuh cinta pada gadis sederhana bernama Dhani. Namun dibalik semua itu, ada ujian cinta yang cukup berat bagi Banaras jika ingin bersama dengan Dhani.

10. Shaakuntalam

Beralih ke film Telugu, kali ini penonton akan di bawa untuk mengenal mitologi terkenal India dalam film Shakuntalam (2022). Film garapan sutradara Gunasekhar ini mengadaptasi kisahnya dari drama populer berjudul sama karya Kalidasa.

Dalam versi terbarunya, selebriti populer Telugu bernama Samantha dan Dev Mohan akan didapuk untuk memerankan Shakuntala dan Dushyanta.

Sebenarnya proyek film Shaakuntalam (2022) telah mengalami berbagai penundaan penayangan karena produksi film ini berjalan cukup lama, dari bulan Februari hingga Agustus 2022. Filmnya sendiri akan memperlihatkan perjuangan cinta dari Raja Dushyantha dan Shakuntala.

11. Mili

Jangan tertipu dengan judulnya. Mili adalah film India bergenre survival dan thriller yang dibintangi oleh Janhvi Kapoor. Remake dari film Malayaman populer berjudul Helen (2019) dan tetap digarap oleh sutradara originalnya yaitu Mathukutty Xavier.

Filmnya sendiri disutradarai oleh Boney Kapoor dan musiknya akan digarap oleh A.R. Rahman bersama penulis lirik Javed Akhtar. Janhvi Kapoor sendiri akan berperan sebagai seorang gadis bernama Mili Naudiyal.

Perempuan berusia 24 tahun ini tidak sengaja terkunci di dalam sebuah freezer. Setiap detiknya, Mili harus bisa mempertahankan suhu tubuhnya jika tidak ingin mati membeku. Berbagai usaha dilakukan Mili untuk bisa keluar, tapi suhu udara semakin lama semakin melemahkan otot dan kesadarannya.

12. Brahmāstra

  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Fantasy, Adventure, Drama
  • Produksi: Fox Star Studios, Dharma Productions, Prime Focus, Starlight Pictures
  • Sutradara: Ayan Mukerji
  • Pemeran: Amitabh Bachchan, Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, Mouni Roy, Nagarjuna Akkineni

Selain Gangubai Kathiawadi, Alia Bhatt juga akan muncul sebagai pemeran utama dalam film Brahmāstra. Film garapan Dharma Production ini memang menjadi salah satu film paling diantisipasi.

Apalagi dalam film ini Alia Bhatt juga akan beradu akting bersama sang suami Ranbir Kapoor, jadi wajar saja kalau banyak orang yang penasaran dengan film ini. Adapun Brahmāstra mengisahkan kehidupan seorang pahlawan super India yang ditulis sendiri oleh Ayan Mukerji.

Film yang akan tayang di tahun 2022 ini, memang memiliki banyak sekali teka-teki, saking misteriusnya. Bahkan, sinopsis lengkapnya saja masih dirahasiakan oleh seluruh pemeran, kru hingga rumah produksi.

13. Liger

Liger menjadi salah satu film yang dinantikan oleh para penggemar Bollywood. Salah satu alasannya, karena film ini akan dibintangi oleh salah satu aktor hot India yaitu Vijay Deverakonda. Tak sendiri, Vijay juga akan membangun kemistri yang luar bisa dengan si cantik Ananya Panday.

Meski banyak yang memberikan kritik pedas pada filmnya, nyatanya film ini masuk dalam box office di India. Adapun film ini mengisahkan sosok petarung bernama Liger. Ia berlatih dengan sangat keras untuk menjadi petarung MMA yang hebat.

Salah satu alasan lain kenapa Liger begitu bertekad untuk jadi petarung yang hebat, karena ia ingin membuktikan dirinya. Semua ini dilakukannya agar Tanya menyesal telah menolak cintanya.

14. Cobra

Cobra adalah salah satu film Tamil yang cukup diantisipasi para penggemar film India. Film garapan sutradara R. Ajay Gnanamuthu ini memang memiliki premis yang sangat unik dan bikin penasaran.

Bergenre thriller, film ini mengisahkan misteri dari sebuah pembunuhan misterius yang melibatkan seorang matematikawan jenius. Seorang interpol Turki bernama Aslan Yilmaz tengah menyelidiki kasus kematian Ketua Menteri Odisha dan Pangeran Skotlandia.

Dari pandangan para kriminolog, mereka percaya bahwa dalang dibalik semua ini adalah Cobra. Setelah mencari berbagai macam cara, para polisi ini mengetahui bahwa Cobra adalah seorang matematikawan jenius yang memiliki masalah psikologi.

 

15. Raksha Bandhan

Bagi para penggemar aktor tampan Akshay Kumar, sepertinya Raksha Bandhan wajib dimasukan ke watchlist-mu. Film garapan sutradara Aanand Rai ini akan mempertemukan Akshay Kumar dengan Bhumi Padnekar dan Sadia Khateeb sebagai pemeran utamanya.

 

Film satu ini memang cukup menyentuh hati, pasalnya Akshay Kumar akan berubah jadi sosok kakak yang berkorban untuk adik-adiknya.

Lala Kedarnath adalah satu-satunya anak pria dalam keluarganya. Ia bertanggung jawab untuk menjaga keempat adiknya. Lala berniat untuk menikah dengan gadis yang dicintainya.

Meski begitu, Lala bertekad untuk menikahkan empat adiknya dulu sebelum ia menikah. Sayang, ada banyak halangan dan prasangka mengenai wanita yang harus dihadapi oleh Lala demi kebahagiaan adik-adiknya itu.

16. Laal Singh Chaddha

Masih dibintangi oleh aktor besar asal India, inilah Laal Singh Chaddha yang akan dibintangi oleh Aamir Khan. Tak sendiri, sang aktor juga akan kembali dipasangkan dengan aktris fenomenal India yaitu Kareena Kapoor sebagai pemeran utamanya. Sementara itu, sutradara muda Advait Chandan didapuk untuk menggarap film ini.

 

 

Adapun film ini mengisahkan kehidupan seorang pria muda bernama Laal Singh Chaddha. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari sosok Laal Singh Chaddha, tapi pengalam hidupnya luar biasa.

Pria yang memiliki keterbatasan fisik ini memakai penyanggah kaki untuk bisa berjalan. Laal Singh yang kerap dihina dan diejek, akhirnya bisa membuktikan bahwa ia bisa berlari seperti orang normal pada umumnya.

17. Darlings

Beralih ke film selanjutnya, Darlings akan mengobati rasa rindu penggemar pada sosok aktris cantik Alia Bhatt. Tak sendiri, Alia Bhatt akan beradu akting dengan aktris senior Shefali Shah dan Vijay Varma sebagai pemeran utamanya. Film yang bisa kamu saksikan di Netflix ini akan disutradarai oleh Jasmeet K. Reen.

Darlings sendiri adalah film bergenre black comedy mengenai kehidupan kelas menengah bawah yang konservatif di Mumbai.

 

Badru menikah dengan seorang pria Mumbai, demi bisa bertahan hidup bersama ibunya. Namun, hubungan ini tidak berjalan baik. Niat jahat, keraguan, hingga berbagai rahasia terus saja mengganggu Badru dan ibunya, Shamshu.

18. Good Luck Jerry

Good Luck Jerry menjadi comeback dari aktris cantik Janhvi Kapoor yang cukup dinantikan. Film garapan sutradara Siddharth Sen ini akan mempertemukan Janhvi dengan deretan selebriti ternama lainnya, ,ulai dari Jaswant Singh Dalal, Mita Vashisht, Samta Sudiksha, Deepak Dobriyal hingga aktror senior Neeraj Sood.

Janhvi Kapoor akan berperan sebagai Jerry, seorang gadis penurut yang harus hidup dalam lingkaran sosial yang kejam. Pasca ayahnya meninggal dunia, Jerry harus berusaha menghidupi keluarganya. Apalagi saat sang ibu didiagnosis menderita kanker.

 

Alhasil, Jerry harus mencari uang lebih banyak dengan masuk dalam lingkup para penjual narkoba dan terlibat dalam berbagai pertempuran.

19. Ek Villain Returns

Satu lagi film india yang cukup dinantikan dan wajib banget untuk kamu tonton, inilah Ek Villain Returns. Film yang bertabur bintang populer India ini berhasil mencuri perhatian para penggemar Bollywood, lho.

 

Kehadiran John Abraham, Arjun Kapoor, Disha Patani, Tara Sutaria menjadi angin segar dan daya tarik yang tidak bisa ditolak para penonton. Adapun Ek Villain Returns mengisahkan kasus pembunuhan wanita muda dalam keadaan tubuh tidak utuh.

Satu-satunya petunjuk yang dimiliki polisi adalah emoticon smiley yang sengaja ditinggalkan di TKP. Bahkan kasus semakin membesar pasca seorang penyanyi terkenal menjadi korbannya. Kira-kira siapa dalang di balik pembunuhan berantai yang keji ini?

20. Shabaash Mithu

Taapsee Pannu sepertinya sedang on fire. Pasalnya, ditahun ini ia sudah dikonfirmasi akan merilis setidaknya dua film.

Salah satu filmnya yang tidak boleh dilewatkan tentu saja Shabaash Mithu, sebuah film biografi mengenai pemain kriket wanita India. Taapsee Pannu akan memerankan Mithali Raj, seorang kapten Tim Nasional Kriket Wanita India.

 

Shabaash Mithu akan mengisahkan pasang surut yang dirasakan oleh Mithali Raj sepanjang kariernya. Kisahnya sendiri ditulis oleh Prita Aven, film ini akan disutradarai oleh Srijit Mukherji yang sukses membuat film Begum Jaan.

Itulah sejumlah film Bollywood terbaru yang bisa kamu tonton. Beberapa di antaranya sudah tersedia di Netflix atau situs streaming film lain. Kalau ingin menambahkan judul film India terbaru, silakan tulis judulnya di kolom komentar.

By admin