No Widgets found in the Sidebar
drakortv.org

Setiap minggunya pasti ada aja drama Korea terbaru yang seakan memanggil-manggil buat ditonton. Sebagai pencinta drakor, Jaka aja kadang suka bingung mau nonton yang mana dulu, hehehe.

Misalnya di bulan September dan Oktober 2022 ini. Ada banyak banget judul drakor terbaik dan terbaru yang sayang buat dilewatkan. Beberapa di antaranya adalah Little Women yang baru aja tamat, lalu ada Cheer Upthe Golden SpoonLove in Contract, dan masih banyak lagi.

Masing-masing judul drama Korea terbaru dan terbaik di tahun 2022 ini tentunya punya kisah seru yang bakal bikin fans loyal banget. Apalagi, banyak yang berhasil meraih rating tertinggi dan trending di media sosial, loh.

Tak cuma drama Korea komedi romantis aja, tapi Jaka bakal kasih daftar drama Korea terbaru 2022 dari berbagai genre dari thriller, action, sampai horor di artikel berikut ini. Selamat menonton!

1. Cheer Up

Terbaru nih, ada drama Korea misteri berjudul Cheer Up 2022 yang bakal mengisahkan petualangan sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam grup cheerleader ternama di universitas.

Do Hae-yi (Han Ji-hyun) adalah mahasiswi Universitas Yonhee yang harus berusaha mencari banyak uang karena berasal dari keluarga miskin. Suatu ketika, ia memutuskan bergabung dengan klub cheerleader legendaris di kampusnya bernama Thea. Ia melakukannya demi uang.

Ia tak menyangka, bahwa setelah bergabung hidupnya akan semakin berwarna karena bertemu dengan banyak teman baru. Menariknya, ada misteri dan rahasia kelam yang tersembunyi di balik kebahagiaan para anggota klub tersebut. Apa rahasianya?

2. Little Women

Ini dia salah satu drama Korea rating tertinggi di tahun 2022 ini. Drama yang tayang di Netflix sejak 3 September kemarin ini baru aja menayangkan episode terakhirnya.

Little Women berkisah tentang tiga bersaudari, Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hu) yang hidup dalam kemiskinan. Suatu ketika, mereka tak sengaja menemukan uang senilai 70 juta Won yang hilang.

Insiden itu tak hanya membuat kehidupan ketiganya berubah, tapi juga membuat mereka harus menghadapi keluarga paling kaya di Korea sebagai lawan. Bisakah mereka melalui situasi tersebut dengan selamat?

3. Extraordinary Attorney Woo

“Extraordinary Attorney Woo” berkisah tentang Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara yang luar biasa pintar tapi berada dalam spektrum autisme.

Ia punya IQ 164 yang sangat tinggi dan gak pernah melupakan satu hal pun. Tapi, ia gak punya kemampuan bersosialisasi dan empati yang baik.

Woo Young-woo pun bekerja magang di sebuah firma hukum besar. Di sana, ia mendapatkan beragam tantangan. Apakah dengan cara berpikirnya yang unik ia mampu jadi pengacara terbaik?

Sekilas, jalan ceritanya mungkin mirip dengan drama Korea “The Good Doctor”, ya. Hanya saja tokoh utama di sini bekerja sebagai pengacara.

Drama yang bisa kamu tonton di Netflix ini begitu mencuri perhatian dengan menjadi drama paling populer di bulan Juli 2022 ini, loh. Gak heran sih, karena kita bakal dibuat ngakak sekaligus jatuh cinta sama kelakuan unik pengacara Woo.

4. Cafe Minamdang

“Cafe Minamdang” merupakan drama Korea yang menyajikan jalan cerita yang seru nan menggelitik. Sebab, genre yang diusung merupakan perpaduan antara action dan juga komedi, lho.

Secara garis besar, drakor ini berkisah tentang seorang mantan profiler kriminal yang kini bekerja sebagai penipu. Berkat ketampanan dan kepiawaiannya dalam mempengaruhi orang, tak sedikit pula korban yang berhasil diperdaya.

Selain diisi oleh aktor ternama seperti Seo In-Guk, serial ini juga disutradarai oleh sineas beken bernama Ko Jae-Hyun. Sebelumnya, sutradara tersebut telah menyutradarai sederet drakor terkenal, contohnya The Player (2018).

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Action Terbaru dan Paling Populer Tahun 2022

5. Link: Eat, Love, Kill

Selanjutnya, ada “Link: Eat, Love, Kill” yang menampilkan duet Yeo Jin-goo dan Moon Ga-young, nih. Drama ini cukup unik karena menyajikan genre romantis sekaligus misteri dan fantasi yang seru.

Berkisah tentang Eun Gye-hoon (Yeo Jin-goo), seorang chef yang bisa merasakan hubungan emosional dengan saudari kembarnya. Suatu ketika, ia merasakan hubungan emosional yang ia sebut “link” tersebut pertama kalinya sejak saudarinya menghilang 18 tahun yang lalu.

Ternyata, hubungan emosional yang ia rasakan itu adalah milik seorang wanita bernama Noh Da-hyun (Moon Ga-young). Da-hyun adalah wanita yang sering mengalami kesialan dalam hidupnya.

Gye-hoon jadi bisa merasakan semua emosi Da-hyun, termasuk kebahagiaan, kesedihan, hingga rasa sakit yang dirasakan.

6. Why Her

“Why Her” menjadi drama Korea terbaru 2022 yang dibintangi oleh aktor tampan yang kariernya sedang melejit, yaitu Hwang In Yeop.

Kembalinya Hwang In Yeop setelah tampil sebagai pendukung di “Nevertheless” (2021) membuat para penggemar bahagia. Ditambah lagi, dalam drama Korea bulan Juni 2022 nanti dia tidak lagi berperan sebagai sad boy, melainkan sebagai pemeran utama yang (nampaknya) akan berbahagia.

Drama “Why Her?” bercerita tentang seorang pengacara muda bernama Oh So Jae (Seon Hyun Jun) yang sangat berbakat. Sosoknya yang begitu ambisius membuat dirinya disebut sebagai pengacara yang gila kerja.

Namun siapa sangka di saat kariernya melejit, ada suatu insiden yang membuat Oh Soo Jae harus merasakan kesedihan. Meskipun begitu, kesedihan Soo Jae seketika sirna ketika bertemu dengan Gong Chan (Hwang In Yeop), mahasiswa dari sekolah hukum, yang begitu hangat dan tulus.

7. Welcome to Wedding Hell

“Welcome to Wedding Hell” adalah KDrama terbaru 2022 bergenre romantis yang ditunggu-tunggu. Drakor ini mencuri perhatian karena sosok Lee Jin-Wook, salah satu artis Korea tampan.

Sinopsis “Welcome to Wedding Hell”, atau juga dikenal sebagai “Marriage White Paper”, adalah drama romansa tentang pasangan berusia 30-an yang bersiap untuk menikah setelah dua tahun pacaran.

Mereka adalah Seo Jun-Hyeong (Lee Jin-wook) dan Kim Na-Eun (Lee Yeon-Hee). Persiapan pernikahan itu seharusnya menjadi perjalanan menuju akhir yang bahagia. Namun, bagi mereka, hal tersebut menjadi awal dari perjuangan berat yang harus dihadapi.

8. Alchemy of Souls

Alchemy of Souls” merupakan drama Korea yang disutradarai oleh Park Joon-Hwa. Sebelumnya, dia juga sukses menggarap beberapa drakor populer sepertyi Let’s Eat 2 (2015), Ghost (2016), What’s Wrong With Secretary Kim (2018), hingga Touch Your Heart (2019).

Secara garis besar, drakor ini menceritakan tentang orang-orang yang jiwanya berpindah ke raga lain pasca kematiannya. Fenomena yang disebut sebagai hwanhonsool ini pun bisa mengubah takdir dan nasib seseorang.

Nantinya, kamu akan menemukan berbagai macam polemik antar tokoh yang membuat jalan cerita makin seru. Apalagi, drakor ini dibintangi sederet aktor ternama seperti Jung So-Min, Lee Jae-Wook, Minhyun, hingga Shin Seung-Ho. Selengkapnya silakan klik banner berikut ini.

9. Adamas

Daya tarik dari drakor Adamas terletak pada hadirnya aktor terkenal Korea, Ji Sung, yang siap berakting dalam karakter ganda. Dia akan berkolaborasi dengan sederet bintang ternama, yakni Seo Ji-hye, Lee Soo-kyung, Oh Dae-hwan, hingga Heo Sung-tae.

Dari segi cerita, Kdrama Adamas berkisah tentang dua saudara kembar yang ingin mengungkap kebenaran dari kasus 22 tahun lalu. Drama yang tayang mulai 27 Juli 2022 di Disney+ Hotstar ini siap menyajikan alur cerita yang dijamin bikin kamu penasaran, geng.

10. Big Mouth

“Big Mouth” merupakan salah satu judul drama Korea yang sempat viral di media sosial karena dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti Lee Jong Suk dan Yoona.

Untuk premisnya, drama Korea terbaik ini mengisahkan tentang seorang pengacara yang secara tak sengaja terlibat di dalam kasus pembunuhan besar. Namun, banyaknya teror dan hal janggal membuat hidupnya dalam bahaya.

Masalah semakin runyam karena pada dasarnya, sosok pengacar atersebut memang kerap tidak disukai rekannya karena terlalu banyak omong kosong. Maka dari itu, ia jadi dijuluki “Big Mouth” alias mulut besar. Penasaran?

11. Bloody Heart

“Bloody Heart” jadi drama Korea terbaru 2022 yang bergenre historikal. Sejak diumumkan pada tahun lalu, K-Drama ini sudah mencuri perhatian, terlebih karena sosok Lee Joon.

Yap, Lee Joon didapuk menjadi raja pada zaman dinasti Joseon bernama Lee Tae, musuh Raja Sunjong. Dalam drama Disney+ Hotstar ini, Lee Joon berkolaborasi dengan artis Korea ternama lainnya, seperti Kang Han-Na dan Jang Hyuk.

Daya tarik “Bloody Heart” tak hanya penuh dengan konflik kekuasaan, tapi juga kisah percintaan yang bisa menguras emosi para penonton.

12. Our Blues

Our Blues adalah drama Korea yang tayang perdana pada 9 April 2022. Dibintangi sederet aktor/aktris ternama, serial satu ini wajib ditonton para pecinta drakor.

Drama Korea ini tayang di platform streaming Netflix. Episode pertama drakor comeback Kim Woo Bin ini meraih rating tinggi.

Mengangkat tema tentang rupa-rupa kehidupan masyarakat di Pulau Jeju, serial ini sukses menyita perhatian. Mulai dari kisah keluarga, persahabatan, hingga asmara disuguhkan di dalam alur cerita drakor ini.

13. My Liberation Notes

My Liberation Notes (2022) berkisah tentang tiga saudara kandung yang ingin kabur dari kehidupan mereka yang dirasa menyesakkan. Sejak episode pertama hingga terakhir, selalu menjadi perbincangan dan masuk trending topic Twitter, lho!

Pasalnya, para penonton drama ini banyak yang terbawa emosi dengan kisah tiga saudara kandung yang sudah putus asa dengan kehidupan yang mereka jalani.

Apalagi dengan hadirnya Kim Ji Won sebagai salah satu pemain My Liberation Notes, maka semakin menambah daya tarik orang-orang untuk menyaksikannya.

14. Pachinko

Ada salah satu drama Korea yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2022 ini, geng. “Pachinko” merupakan drama Korea pertama yang tayang di Apple TV+.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Min Jin-lee, drakor satu ini bertabur bintang. Ada Youn Yuh-jung si penerima Oscars, lalu Lee Min-hoKim Min-ha, dan Jin-ha.

Dijadwalkan tayang pada 25 Maret 2022, berkisah tentang harapan dan perjuangan keluarga imigran Korea dan dikisahkan dalam jangka waktu empat generasi. Wah, pasti unik banget nih, geng!

15. Soundtrack #1

Ada juga drama Korea romantis musikal yang unik berjudul “Soundtrack #1”. Drakor ini baru aja tayang 23 Maret 2022 di Disney+ Hotstar dan hanya terdiri dari 4 episode aja.

“Soundtrack 1” berkisah tentang sahabat jadi cinta, yakni fotografer Han Seon-woo (Park Hyung-sik) dan juga penulis lirik lagu Lee Eun-soo (Han So-hee) yang sudah bersahabat selama 20 tahun.

Suatu ketika, mereka terpaksa tinggal bersama. Akhirnya mereka pun mulai menyadari perasaan berbeda yang mereka rasakan satu sama lain. Namun, apakah mereka berani menyeberangi batasan persahabatan yang selama ini ada?

16. Crazy Love

Selanjutnya ada drama Korea komedi romantis terbaru yang juga tayang di Disney+ Hotstar, yakni “Crazy Love”. Drakor ini tayang sejak 7 Maret 2022 lalu.

Berkisah tentang Noh Go-jin (Kim Jae-wook) sebagai sosok CEO yang terobsesi dengan kekayaan dan orang yang kasar. Di sisi lain, ada Lee Shin-ah (Krystal Jung), sekretarisnya yang baru saja mendapat vonis penyakit mematikan.

Ia menyalahkan Go-jin yang seringkali membuat dirinya stres. Maka dari itu, ia nekat berpura-pura menjadi tunangan Go-jin ketika bosnya itu mengalami amnesia akibat kecelakaan. Kisah klasik benci jadi cinta nih!

17. Business Proposal

Ada lagi drama Korea romantis komedi terbaru yang selalu viral tiap kali episode barunya rilis.

“Business Proposal” yang rilis di Netflix sejak 28 Februari 2022 kemarin mengisahkan tentang Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) yang gak sengaja kencan buta sama bosnya sendiri, Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop). Gak disangka, keduanya malah jatuh cinta beneran!

Gak hanya first lead couple aja yang bikin baper, tapi masih ada second lead couple Jin Young-seo (Seol In-ah) dan Cha Sung-hoon (Kim Min-kyu) yang gemesnya gak ketolongan! Gak percaya? Langsung nonton aja, geng!

18. Twenty-Five Twenty-One

Selanjutnya ada drama korea Netflix terbaru yakni “Twenty-Five Twenty-One”. Drakor ini gak hanya mengangkat kisah cinta masa remaja yang bikin senyam-senyum, tapi juga ada pembahasan soal mimpi dan cita-cita loh.

Dibintangi Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk, Twenty-Five, Twenty-One berlatar di tahun 1998 ketika Korea Selatan dilanda krisis finansial.

Saat itu, Na Hee Do (Kim Tae Ri) adalah anak SMA yang mimpinya untuk jadi atlet anggar nasional pupus ketika tim sekolahnya dibubarkan. Ia pun mencari segala cara untuk bisa melanjutkan mimpinya itu, walaupun tak semua orang mendukungnya.

Suatu ketika, ia bertemu pemuda 22 tahun bernama Back Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang bekerja serabutan mulai dari pengantar koran sampai penjaga toko komik.

Ternyata, keluarga Yi Jin adalah konglomerat yang usahanya bangkrut. Itu membuatnya harus hidup miskin, bekerja apa pun yang ia bisa, sambil berusaha belajar.

19. Forecasting Love and Weather

Penggemar aktor tampan Song Kang mendekat! Salah satu drama Korea terbaru 2022 ini mengisahkan kisah cinta antara Song Kang dan Park Min Young yang dijamin bikin baper!

Para filmmaker di Korea sana sepertinya sudah membuat cerita dalam drakor untuk semua profesi ya. Sekarang giliran profesi peramal cuaca di Badan Meteorologi Korea yang ditampilkan dalam drakor ini.

Bercerita tentang dua orang peramal cuaca yang sering berdebat satu sama lain, tapi diam-diam saling perhatian. Tak hanya mereka berdua, drakor satu ini juga mengisahkan kehidupan sehari-hari rekan-rekan kerja mereka sebagai pegawai BMKG Korea.

Saat ini, sudah ada 2 episode “Forecasting Love and Weather” yang rilis di situs nonton drakor terbaik Netflix.

Akhir Kata

Nah, itu dia rekomendasi drama Korea terbaru 2022 dan terbaik yang bisa kamu tonton saat ini. Semua rekomendasi Jaka di atas memiliki rating tinggi dan tentunya cerita yang menarik banget buat diikuti. Sebagian bahkan terasa begitu unik dan menyegarkan.

Selamat menonton! Ingat ya, jangan sampai lupa waktu ketika sedang maraton drakor!

 

By admin