No Widgets found in the Sidebar
drakortv

Bicara soal film animasi memang sulit dilepaskan dari Disney. Terlebih, film animasi Disney bisa dijadikan sebagai tontonan bersama keluarga. Hampir setiap tahunnya, Disney mengeluarkan film. Jika ingin mengetahui rekomendasi film Disney terbaru, kamu bisa simak artikel ini

Perusahaan Disney

Menurut Wikipedia The Walt Disney Company atau secara harfiah berarti “Perusahaan Walt Disney” atau lebih dikenal dengan nama Disney merupakan perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 16 Oktober 1923, dan didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney dengan nama Disney Brothers Cartoon Studio. Yang mana pusatnya terletak di Burbank, California.

Disney tentu tidak sukses begitu saja. Sejak sekitar tahun 1980-an, Disney telah menciptakan dan mengakuisisi divisi perusahaan untuk memasarkan konten yang lebih dewasa daripada yang biasanya dikaitkan dengan merek-merek andalannya yang berorientasi keluarga.

Perusahaan ini juga dikenal dengan divisi studio film, The Walt Disney Studios, yang meliputi Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios, Pixar, Marvel Studios, Lucasfilm, 20th Century Studios, 20th Century Animation, dan Searchlight Pictures.

Unit bisnis utama Disney lainnya termasuk divisi di televisi, penyiaran, media streaming, resor taman hiburan, produk konsumen, penerbitan, dan operasi internasional. Melalui berbagai segmen inilah, Disney memiliki dan mengoperasikan ABC broadcast network; jaringan televisi kabel, seperti Disney Channel, ESPN, Freeform, FC dan National Geographic; divisi penerbitan, merchandising, musik, dan teater; direct-to-consumer layanan streaming seperti Disney+ Hulu, ESPN+, dan Hotstar; dan Disney Parks, Experiences and Products, sekelompok 14 taman hiburan, hotel resor, dan jalur pelayaran di seluruh dunia.

Karakter kartun Mickey Mouse, dibuat pada tahun 1928 oleh Walt Disney dan Ub Iwerks, berfungsi sebagai maskot resmi perusahaan. Laba Disney pada tahun 2004 adalah sebesar $30,8 miliar USD dan merupakan komponen Dow Jones Industrial Average. Perusahaan ini dikenal sebagai Walt Disney Productions, sampai pada tanggal 6 Februari 1986 dan kemudian diubah menjadi namanya sekarang.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Film Superhero Terbaik dan Paling Legendaris, Wajib Banget Ditonton

13 Rekomendasi Film Disney Terbaru

Jika membahas tentang Disney, tentu tidak lengkap jika tidak membahas film-film yang bagus dan mendunia. Berikut ini beberapa rekomendasi film Disney terbaru untuk Kalian tonton!

1. Encanto

Film animasi Disney Encanto ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk ditonton bersama keluarga. Film encanto ini menceritakan tentang kehidupan keluarga tersebut bernama Madrigal. Seiring berjalannya waktu, setiap anggota keluarga mereka mendapatkan kemampuan sihir masing-masing.

Akan tetapi, seorang anak yang bernama Mirabel tidak mendapatkan anugerah sihir tersebut layaknya anggota keluarganya lain. Semua berjalan baik-baik saja hingga suatu hari, kekuatan sihir dari keluarga Madrigal mulai melemah. Kemudian Mirabel mengambil kesempatan ini untuk mempertahankan sihir dan keluarga mereka dari kehancuran.

Film ini akan memiliki nilai-nilai dalam keluarga yang bisa diterapkan dalam kehidupan suatu keluarga. Menarik bukan film satu ini? Kalian bisa memasukkan film ini ke daftar tontonan bersama keluarga!

2. Luca

Film Disney yang selanjutnya berjudul Luca ini menceritakan bagaimana kehidupan seorang monster laut bernama Luca. Ia memiliki keinginan untuk pergi ke daratan, tetapi hal tersebut dilarang oleh ibunya. Suatu ketika, Luca bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Alberto. Dari Alberto, Luca mengetahui kalau ia memiliki kelebihan bisa berubah menjadi manusia kalau tubuhnya kering.

Luca pun mulai belajar berjalan dan membiasakan diri di daratan bersama temannya Alberto. Akhirnya, mereka pun memulai petualangan dengan memasuki pemukiman manusia. Permasalahan dimulai ketika Luca secara tidak sengaja menendang bola dan mengenai vespa milik seorang pria bernama Ercole. Karena kesal motor kesayangannya jatuh, Ercole terus mengejek Luca dan Alberto.

Seorang anak perempuan yang bernama Giulia pun datang dan menghentikan pertengkaran serta membantu Luca dan Alberto. Jika Kalian ingin tahu kelanjutan cerita pada film Disney Luca, Kalian bisa langsung saja saksikan Film Luca di Disney+ Hotstar serta ikuti keseruan mereka!

3. Turning Red

Selanjutnya, budaya dari negeri tirai bambu menjadi latar belakang film animasi Disney berjudul Turning Red. Film kartun Disney terbaru ini tayang pada tanggal 11 Maret 2022. Kartun produksi Disney Turning Red merupakan kolaborasi dari Disney dan Pixar.

Film ini bercerita tentang seorang siswi berumur 13 tahun bernama Meilin Lee yang berasal dari keluarga China yang tinggal di Kanada. Suatu hari, secara misterius Ia berubah menjadi panda merah. Mei dapat berubah menjadi panda merah karena leluhurnya memiliki hubungan erat dengan binatang tersebut sejak masa lampau. Panda merah sendiri merupakan hewan langka yang sangat dijaga keberadaannya. Nah, dalam cerita film animasi fiksi Turning Red dimasukkan unsur mitologi China tersebut.

Beruntungnya, Mei memiliki sahabat dan keluarga yang sangat baik sehingga selalu mendukungnya. Selanjutnya apa yang akan terjadi pada Mei dan masa mudanya? Kalian bisa menemukan jawabannya dengan menonton film Disney terbaru Turning Red bersama orang-orang terdekat dengan streaming melalui saluran Disney+ Hotstar pada saat perilisan resminya.

4. Ron’s Gone Wrong

Film animasi Ron’s Gone Wrong ini mulai tayang pada akhir tahun 2021 lalu. Nah, jika film Disney lainnya membahas tentang fantasi, film Ron’s Gone Wrong lebih menceritakan tentang perkembangan teknologi yang begitu pesat. Dengan kemajuan teknologi yang ada, orang tidak lagi hanya menginginkan ponsel.

Dalam film tersebut, terciptalah robot yang dapat membantu manusia dan menemani mereka layaknya sahabat bernama b-bot ,yang merupakan singkatan dari best-friend robot. Suatu ketika, ada seorang pelajar bernama Barney yang tidak memiliki b-bot. Ia pun merasa terkucilkan dari teman-teman sekolahnya karena hanya ia satu-satunya orang yang tidak memiliki b-bot.

Bertepatan ketika ulang tahun Barney, ayah dan neneknya membelikan ia b-bot bernama Ron, yang ternyata rusak karena tidak sengaja terjatuh saat pengiriman. Karena alasan tersebut, Ron tidak sama seperti b-bot pada umumnya. Ron memiliki beberapa kerusakan pada bagian dalam mesinnya sehingga mengalami malfungsi. Namun, seiring berjalannya waktu, Barney akhirnya mulai menyukai Ron dan banyak mengajarkannya berbagai hal.

Tentu Kalian akan penasaran tentang bagaimana kelanjutan dari serunya kisah Barney dan Ron? Langsung saja tonton kisah mereka bersama keluarga atau orang-orang terkasih!

5. Raya and The Last Dragon

Kisah dalam film Disney Raya and The Last Dragon juga memiliki nilai budaya yang tinggi lho. Film ini menceritakan tentang Negeri Kumandra yang hidup damai karena kekuatan sihir naga melindungi mereka. Seorang gadis bernama Raya yang tinggal di Kumandra sejak kecil sudah berlatih bela diri bersama ayahnya untuk menjaga Kumandra, khususnya sihir yang melindungi negeri tersebut.

Akan tetapi, tiba-tiba saja kedamaian mereka sirna setelah monster jahat bernama Druun mengusiknya. Hal tersebut membuat orang-orang di Negeri Kumandra, termasuk ayah Raya terkena kutukan. Raya pun akhirnya bertekad untuk mencari sang naga terakhir bernama Sisu bersama hewan peliharaannya, yaitu Tuk-tuk. Tujuannya adalah untuk membantu melawan monster jahat tersebut, serta menghilangkan kutukan di Kumandra.

Akankah Raya berhasil menghapuskan kutukan dan menyelamatkan warga Kumandra? Kalian bisa menemukan jawabannya dengan menonton film “Raya and The Last Dragon” sekarang juga!

6. Ice Age The Adventure of Buck Wild

Kalian tentu tahu film Disney Ice Age? Nah, film Ice Age The Adventure of Buck Wild ini merupakan spin-off dari film Disney Ice Age. Dalam film ini, terdapat dua ekor binatang possum bernama Crash and Eddie yang sedang mencari tempat tinggal baru bagi mereka, tetapi malah terjebak di gua bawah tanah The Lost World.

Nah, suatu ketika, datanglah seekor musang bermata satu bernama Buckminster. Buck akan berpetualang dalam menyelamatkan Crash dan Eddie di The Lost World yang penuh dengan makhluk menyeramkan.

Kalian bisa menyaksikan petualangan mereka untuk selamat dari The Lost World hanya di Disney+ Hotstar.

7. Chip ‘N’ Dale: Rescue Rangers

Chip ‘N’ Dale: Rescue Rangers menjadi rekomendasi kartun Disney yang paling dinantikan. Tetapi, diketahui kartun ini akan tayang pada 20 Mei 2022. Kartun Chip ‘N’ Dale: Rescue Rangers memiliki genre petualangan sekaligus komedi. Chip ‘N’ Dale: Rescue Rangers menampilkan animasi 2 Dimensi dan 3 Dimensi yang berbalut dengan alur cerita menarik.

Di mana film kartun Chip ‘N’ Dale: Rescue Rangers berkisah mengenai pertemuan Chip ‘n Dale setelah 30 tahun. Pertemuan tersebut akan kembali menghidupkan persahabatan dua tupai kecil ini dalam kisah yang cukup menarik. Pasalnya ada kolaborasi antara kartun 2D dengan manusia mengambil latar tempat di Los Angeles. Pertemuan tersebut membuat mereka sadar ternyata memiliki sejumlah kesamaan.

Chip ‘N’ Dale: Rescue Rangers akan diperankan oleh John Mulaney dan Seth Rogen serta pemain pendukung lainnya. Kalian tentu dapat menyaksikan film Chip ‘N’ Dale: Rescue Rangers melalui saluran Disney+.

8. Zootopia

Zootopia menjadi salah satu rekomendasi kartun Disney yang belum diketahui pasti rilisnya tetapi akan segera tayang pada tahun 2022 ini. Zootopia sebenarnya sebuah film kartun serial televisi yang memiliki genre petualangan serta komedi. Sementara itu untuk sinopsi dari film Zootopia berkisah mengenai kehidupan di sebuah kota metropolitan hewan.

Tentu berbeda dari versi series pertama yang dirilis sejak 2016 lalu, Zootopia akan menghadirkan cerita yang seru tentang kehidupan para penghuni dengan karakter mereka masing-masing. Di antaranya yakni penonton akan diajak mengenal karakter hewan unik seperti hewan jinak, buas, lambat, cepat, dan lain sebagainya.

Terdapat juga beberapa karakter menarik seperti tikus kutub yang baru saja menikah, harimau memiliki kemampuan menari, dan kejutan menarik lainnya. Untuk jadwal pasti film kartun Zootopia, Kalian bisa menantikan melalui saluran resmi Disney.

9. Pinocchio

Pinocchio termasuk rekomendasi kartun Disney yang juga akan segera rilis pada tahun 2022. Bagi penggemar kartun Disney, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan film Pinocchio ini yang akan dirilis pertama tahun 1940 silam. Kepopuleran yang diraih dari film kartun Pinocchio ini memang tiada duanya.

Bahkan film ini sempat di remake ke dalam beberapa judul yang masih dikenal sampai sekarang. Sementara itu pada tahun 2022 ini Pinocchio juga akan segera hadir lagi dengan cerita yang nggak kalah seru. Namun sejauh ini belum diketahui pasti mengenai sinopsisnya.

Hanya saja bakalan menampilkan kisah menarik live action dari Disney Pinocchio sebelumnya. Pinocchio akan diperankan oleh Tom Hanks, Joseph Gordon-Levitt, Luke Evans dan sebagainya. Apakah Kalian tidak sabar untuk menonton film Pinocchio ini? Pastikan Kalian tidak ketinggalan informasinya!

 

10. Spider Man: Across The Spider – Verse – Part One

Rekomendasi kartun Disney yang terbaru dan belum tayang tahun 2022 adalah Spider Man: Across The Spider – Verse – Part One. Kalian tentunya sangat familiar dengan film Spider-Man yang merupakan manusia laba-laba. Nah, setelah sukses dalam sejumlah film dengan judul yang sama, tahun 2022 bakalan dirilis Spider Man: Across The Spider – Verse – Part One.

Spider Man: Across The Spider – Verse – Part One ini memiliki genre action dan petualangan. Mengenai Spider Man: Across The Spider – Verse – Part One sejauh ini memang belum banyak diungkap. Meski Spider Man: Across The Spider – Verse – Part One akan menampilkan petualangan seru Spider-Man melawan musuh yang lebih kuat.

Karakter dalam Spider-Man bakalan bekerja sama dengan Gwen Stacy atau Spider-Gwen. Kalian dapat menunggu jadwal resmi perilisan Spider Man: Across The Spider-Verse-Part One tahun 2022.

11. Cars On The Road

Rekomendasi kartun Disney berikutnya adalah Cars On The Road. Kartun Cars On The Road menjadi kartun serial dari Disney yang menghadirkan kisah seru para mobil balap. Ya, Kalian pastinya sudah sangat familiar dengan karakter McQueen di film sebelumnya yang juga meraih kesuksesan luar biasa.

Nah, film Cars On The Road bakalan dirilis tahun 2022. Film kartun ini mengisahkan tentang perjalanan seru Lightning McQueen dan Mater. Di tengah perjalanan mereka, dua karakter ini akan bertemu dengan sejumlah karakter baru maupun lama.

Cars On The Road merupakan kolaborasi antara Disney dan Pixar. Buat Kalian sebagai penggemar film bertemakan kartun mobil, Cars On The Road bisa dijadikan sebagai referensi tontonan tahun 2022.

12. Sneakerela

Bicara soal rekomendasi kartun Disney terbaru pada tahun 2022, film Sneakerella tentu tidak boleh terlewatkan. Film komedi musikal ini merupakan hasil adaptasi dari cerita rakyat yang ditulis oleh penulis ikonik asal Prancis, Charles Perrault. Tokoh pria Cinderella dalam film ini diceritakan punya mimpi untuk menjadi seorang desainer sepatu kets. Kisahnya bermula saat pria bernama El (Chosen Jasobs) jatuh cinta pada seorang wanita bernama Akira King (Lexi Underwood).

Bagaimana kelanjutan kisah ini? Kalian bisa langsung saja masukkan film ini ke daftar tontonan kalian ya!

13. Lightyear

Rekomendasi kartun Disney terbaru selanjutnya juga berasal dari spin off film sebelumnya. Film berjudul Lightyear ini merupakan kelanjutan dari film Toy Story. Film prekuel ini terinspirasi dari mainan Buzz Lightyear. Berbeda dengan kisah petualangan tokoh Woody, Buzz, Jessie, dan lainnya, Buzz diceritakan sebagai karakter mainan astronot yang diberikan oleh ibu Andy sebagai hadiah ulang tahun.

Itulah beberapa rekomendasi film Disney terbaru yang bisa kamu tonton. Nah, jika Kalian penasaran dengan film ini langsung saja untuk memasukkan dalam tontonan yang wajib ditonton!

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak seputar Disney, Kalian bisa membaca buku yang tersedia  Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Kalian akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

 

By admin