No Widgets found in the Sidebar
12 Wisata Bandung yang Hits dan Populer, Miliki Pesona Alam Indah

Wisata Bandung adalah tempat yang wajib dikunjungi, ketika Anda memiliki kesempatan rehat dari banyaknya aktivitas pekerjaan, dan rutinitas sehari – hari di rumah. Bandung sendiri telah menjadi kota destinasi wisata yang populer, serta dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Sebagai kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, wisata Bandung memiliki daya tarik tersendiri, yang tak pernah gagal menarik atensi pengunjung. Mulai dari wisata dengan sejumlah legenda, budaya, wisata edukasi, hingga hiburan semuanya lengkap untuk dikunjungi.

Wisata Bandung kebanyakan didominasi oleh pemandangan alam yang dikelilingi pegunungan, sehingga membuat tempat ini memiliki suasana yang sejuk dan juga asri. Berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola juga cukup memadai, sehingga pengunjung tak akan khawatir atau merasa kesulitan. Berbagai spot foto menarik juga tersedia di sini, baik itu berlatar hamparan bunga, danau, serta indahnya sunrise di perbukitan.

Berikut ini tempat wisata Bandung yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/11/2022).

Wisata Bandung Terbaru

1. Taman Konservasi Rusa

Wisata Bandung yang wajib Anda kunjungi saat liburan adalah Taman Konservasi Rusa. Tempat ini akan sangat cocok jika Anda kunjungi dengan keluarga, untuk menghabiskan libur akhir pekan. Berlokasi tak jauh dari pusat kota, tepatnya di Kampung Cai Ranca Upas ini, memiliki konsep taman dengan area tertutup di mana anda bisa memberi makan hewan-hewan dari jarak dekat. Sesuai dengan namanya, hewan yang paling banyak di sini adalah rusa yang berukuran besar, namun jang khawatir karena mereka sangat lembut dan ramah. Bagi pengunjung, jangan lupa mengambil banyak foto menarik bersama para binatang di taman konservasi rusa ini.

2. Taman Lembah Dewata (Valley of the Gods Garden)

Wisata Bandung yang bisa Anda sambangi adalah Taman Lembah Dewata, di mana terdapat danau di tengahnya yang dikelilingi oleh pemandangan gunung yang sangat indah. Untuk melepas penat dari banyaknya aktivitas, maka Lembah Dewata ini adalah tempat yang cocok untuk Anda sambangi. Bahkan penduduk setempat juga mendatangi tempat ini sekadar bersantai dan menghilangkan stres setelah seminggu bekerja. Saat berada di sini, Anda bisa menghabiskan waktu untuk piknik, berperahu, dan juga menunggang kuda.

3. Taman Wisata Bougenville

Berlokasi di kaki Gunung Puntang, yaitu Taman Wisata Bougenville. Tempat wisata ini tergolong baru, serta memiliki suasana alam yang indah juga asri. Taman Wisata Bougenville menyediakan berbagai macam fasilitas yang memadai, juga beberapa wahana dan arena berkunjung seperti camping area, children playground, family picnic dan masih banyak lagi.

4. Taman Begonia

Taman Begonia berada di ketinggian 1200 mdpl. Dengan ketinggian yang dimiliki, membuat tempat ini memmiliki udara yang sejuk juga pemandangan indah. Saat berada di sini, pengunjung akan menyaksikan berbagai jenis bunga, mulai dari Balinea, geranium, impatiens hingga Celosia.Selain itu, Taman Begonia juga ditanami tumbuhan pangan dan bebungaan jenis lain, sehingga Anda juga bisa memetiknya dan di bawah pulang. Jangan lupa mengabadikan momen indah Anda dengan latar bunga yang cantik.

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Tahura Ir. H. Djuanda merupakan bagian dari daerah cekungan Bandung, di mana memiliki latar belakang sejarah yang erat kaitannya dengan zaman purba hingga sekarang. Taman hutan ini punya beberapa objek wisata sekaligus diantaranya Curug Omas, Curug Lalay, Goa Jepang, dan Goa Belanda. Tempat ini cocok untuk mengenalkan anak-anak kembali ke alam, hiking bahkan untuk pre wedding. Wisata ini juga mudah dijangkau dengan motor atau mobil, dengan tiket masuknya pun murah dengan parkiran yang luas.

6. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung adalah salah satu wisata Bandung yang memiliki pesona alam yang cukup menyita perhatian pengunjung. Terdapat beberapa area spot foto yang sangat kekinian dan instagramable yang menjadi incaran utama wisatawan remaja. Saat berada di sini, pengunjung bisa menikmati hamparan bunga aneka warna yang ditanam di area seluas 50 hektar. Beruntungnya lagi, Anda tak perlu membayar karcis masuk, karena bisa diakses oleh semua orang tanpa biaya masuk.

7. Sendang Geulis Kahuripan

Menurut penduduk setempat, nama Sendang Geulis Kahuripan berarti ‘kolam pemberi kehidupan’, di mana tempat ini akan membawa kehidupan bagi alam sekitarnya dan juga bagi penduduk setempat yang bergantung pada sumber air kolam ini. Saat berkunjung, Anda akan terpesona oleh pemandangan memnajakan mata, serta airnya yang biru.

8. Tangkuban Perahu

Wisata Bandung yang sangat populer, serta dianggap sebagai ikon Bandung adalah Tangkuban Perahu. Wisata Tangkuban Perahu sendiri merupakan salah satu gunung berapi aktif, yang memiliki banyak kawah yang menakjubkan. Wisata yang penuh dengan sejarah juga legenda ini, ketika dikunjungi maka Anda kan mencium bau belerang yang menyengat. Namun hal ini tidak menghalangi keinginan wisatawan untuk mengunjungi gunung dan menikmati pemandangan yang ditawarkannya. Wisata ini berlokasi di Cikahuripan, Lembang, Jawa Barat, dengan jarak tempuh sekitar 30 km ke arah utara dari Kota Bandung.

9. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater berlokasi di Desa Nagrak. Tempat ini termasuk wisata air panas yang populer, serta memiliki berbagai fasilitas lengkap, mulai dari kolam air panas, taman bermain anak, arung jeram, fasilitas olahraga, rumah makan serta penginapan berupa hotel, bungalow dan villa. Menariknya lagi, air yang ada di sini, dialirkan melalui sungai sepanjang 2 km menuju ke sawah-sawah warga di wilayah yang lebih rendah.

10. The Lodge Maribaya

Tempat wisata ini cukup populer, di mana saat Anda berkunjung maka pemandangan alam indah dan memukau bisa memanjakan mata. Meskipun tak begitu luas, namun berbagai kegiatan bisa Anda nikmati seperti Sky Tree, Zip Bike, Mountain Swings dan banyak lagi. Tersedia juga berbagai fasilitas memadai yang disediakan oleh pengelola wisata, serta Anda bisa mencoba spot foto menarik saat berada di sini.

11.Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo berdiri di atas tanah seluas 25 hektar di Kawasan Bandung Barat. Tempat ini memiliki suasana yang asri juga sejuk, dengan mengusung tema Bavarian. Lembang Park & Zoo menjadi destinasi eduwisata bagi keluarga yang memungkinkan wisatawan bermain ditaman sambil menambah ilmu pengetahuan, serta ikut berinteraksi secara langsung. Hingga saat ini, Lembang Park & Zoo setidaknya memiliki 350 ekor binatang diantaranya berbagai jenis pisces, reptilia, aves, dan mamalia.

12. Bukit Moko

Wisata Bandung yang terbaru dan populer selanjutnya adalah Bukit Moko, di mana tempat ini menyajikan pemandangan malam yang indah dari atas bukit. Saat berada dipuncak bukit, Anda bisa menikmati gemerlap lampu kota yang tampak seperti bintang di angkasa. Akan semakin indah lagi, jika musim pengunjung tahun, di mana terdapat banyak kembang api yang dinyalakan. Bukit ini juga memungkinkan Anda ketika ingin menikmati sunrise di pagi hari.

Baca Juga : Resensi Film The Devil’s Light: Biarawati Pertama di Sekolah Pengusiran Setan Hadapi Teror dari Masa Lalu

By admin